Friday, December 08, 2006

BalaDA sEbuAh GiGi..

Rabu siang.
Umi ngajak aku pegi ke dokter gigi, sebelumnya aku juga udah pernah ngajak umi tuk ke dokter gigi, tapi karena waktu itu gigi umi lagi sakit, dia gak mau, klo sakitkan gak boleh dicabut. akhirnya aku menunggu.
trus jadilah Rabu malam( 6/12), aku dan umi pegi kerumah sakit. setelah daftar, langsung diantar keruangan. syukur gak pake acara ngantri, karena lagi kosong.
umi sih udah pernah kesana, jadi udah kenal sama dokternya.


Giliran pertama, aku -cabut gigi.
gigi yang mau dicabut ini emang udah parah. udah berlobang. hehehhe... :D
Di bius, duuhh.. baru kali ini seumur hidup aku di bius. hehehehe.. dulu sih klo mo cabut gigi, selalu umi yang nyabutin. caranya juga masih tradisional banget dah. gigi di ikat pake benang, abis itu ditarik. auww... lumayan sakit, tapi berhasil. hehehe...
karena udah di bius- gak sakit. jadi tuh dokter dengan gampangnya nyabut gigi ku, tanpa ada perlawanan yang berarti dari aku. nahloh.. emangnya perang, pake perlawanan segala. hihihi...


Niatnya sih mau 2 gigi graham bawah yang dicabut, kanan-kiri. tapi kata dokternya "nanti kami suseh klo mo makan. nanti aja 2 ato 3 hari lagi kamu datang kesini".
" yoo wess.. yoo wess... 2 ato 3 hari lagi ya dok ya!!"

pas udah selesai dicabut, wuih.. darahnya banyak banget. abis itu dikasih kapas.
merasa bibirku juga jadi kebas, aku tanyak tuh dokter, " Buk, tadikan yang di bius gusinya, lah ini kok bibir saya jadi kebas juga??"
" oh iya, yang di bius memang gusinya, tapi reaksinya bikin setengah rahang jadi kebas!"
" oh.. gitu, pantas aja"

abis itu giliran umiku. umiku sih cuma bersihin gigi dan karang²nya. begono`. giginya gak jadi di cabut.
udah selesai-bayar. aku dikasih resep- beli resep-pulang.
Sampe rumah aku buang tuh kapas, trus kumur². wuih.. makin banyak darahnya. seabrek-abrek. hehehe...


" minum obatnya" kata umi
"ok" langsung aku minum.
darahnya masih aja tetap ngalir. udah entah berapa kali aku ganti kapas. 2 menit sekali ganti kapas. darahnya.. kental. darah seger euy.. ampe jam 1/2 11 mlm, aku belum tidur, masih ngurusin tuh darah.


Entah karena di bius, atau karena dicabut giginya, kepalaku jadi sakit, sakitnya juga sebelah-migran.
duh.. gak enak banget dah di bius. bibir rasanya jadi entah kayak apa, ngomong juga rada² gak jelas. kepala juga jadi migran. wuih...


Tapi tetep aja, 2 ato 3 hari lagi dari sekarang, aku bakalan datang lagi ke rumah sakit itu, tuk cabut gigi yang satu nya lagi. hehehe...

duh.. balada sebuah gigi, bikin aku jadi pusyyyiiinngg...

2 Comments:

Anonymous Tukang Pukul said...

ya udah nih..karena ngga ada yang komen aye isi dah...tidak terasa kemaren tahun 1427 H alhamdulillah sekarang udah 1428 H.kalo kaga nyambung disambung ndiri hehehe..ingat di saat anda mendumel juga harus tetap memperhatikan aturan2 yang berlaku...jangan lebar2 yo ketawa...kalo belon sikat gigi.

6:57 AM  
Blogger SweEt_ziaH said...

hehehe..dasar tukang pukul aneh.

ngisi coment tuh ya di tempatnya dunk. ini kan post nya `balada sebuah gigi`, bukan yang `ngedumel`. sampeyan iki piyee???
klo mo ngisi coment liat2 tempatnya euy..
hahaha... :P:P:P


emangnya klo lagi ngedumel,aturan apa yg berlaku?? kayaknya gak ada lah :P:P:P


bang giffa aneeeehhhh......
ups.. blom sikat gigi neh.. hehehe

11:38 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home