Tuesday, September 26, 2006

kE MedaN fAiR YuuuKkk.....

Kemaren pas tanggal 14 sept, skulahnya adekku – Rasyid, ikutan acara tari di Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU) Tapian Daya, Medan Fair. Bukan cuma skulahnya adekku aja sih yang ikutan, tapi hampir semua SD yang ada di medan pada ikutan , SD di Belawan juga ikut.

Tanggal 14 itu, pentas seni tuk anak SD, klo anak TK gak tau tanggal berapa, entah udah mulai entah belum.

Berhubung karena ortu gak bisa nemenin adekku itu, jadilah aku yang di utus, ceilee.. jadi walinya dia. Hehehe… jadi kakak yang baik nih ceritanya ^_^
Hari itu, mereka belajarnya cuma sampe jam 12 aja, biasanya sih sampe jam ½ 4 sore.


Jam 12 aku nyampe di skulahnya dia, diantar sama umi. Pas nyampe di skulahnya, mereka dah pada bubar, dah selesai makan siangnya.

"ooo.. jadi kayak gini makanya klo dia dah pulang skulah, baju, celana, kaos kaki, pada kotor semua, karena yang ku liat semua teman² nya pada lari sana lari sini, kejar sana kejar sini, naik turun tangga, gak ada diamnya. Pasti lah dia juga begituww..."


abis itu nanyak gurunya, "pak Harun mana yah ?" ( di skulahnya dia di kenal dengan nama Harun, nama lengkapnya sih Harun al rasyid. Cuma klo di rumah dia bisa di panggil dengan nama yang mana aja, bisa harun, bisa rasyid, bisa juga harun al rasyid. Hehehe.. cuma dia orang di rumah yang semua namanya bisa di pake. Yang lainnya sih cuma nama panggilan doank.

Trus si bapak manggil adekku. Pas dia dah nyampe di depanku. " woi.. jadi gak kita perginya ?"
"jadi lah coi..." katanya
" yok kita ganti baju"
"yok lah" katanya

abis itu kami ke kamar mandi. Dari rumah aku emang udah nyiapin baju ganti nya, sekalian bawa anduk, biar bisa jebar jebur dikit di skulahnya, biar segeeerrrr.. ku mandikan dia, abis tuh pake baju.
“ ciyeeee abang ganteng” kataku
dianya cuma senyam senyum aja.


Tadinya, si umi udah nego² sama gurunya, bilang klo nanti pas mau pergi ke Medan Fair nya, kami berdua bisa ikutan di dalam busnya. Tapi si guru bilangnya : insya Allah ya bu`, di usahakan.
Hmm..... jawaban tak pasti.

Akhirnya si umi nelpon buyah, suruh supir jemput kami di skulahnya si Rasyid, trus ngantar kami ke Medan Fair itu.
(Selesai nelpon, si umi pergi, ada urusan yang kudu` musti di selesaikan katanya).


½ jam ditunggu, akhirnya nongol juga mobilnya.
Abis tuh kami langsung berangkat. Swiingggg......


Nyampe sana jam ½ 2. rombongannya belum pada datang, kami nunggu kira² ½ jam.
Belum nongol² juga. Adekku udah gak sabar.
“ ayok lah kak kita masuk” ajaknya
“ ayok lah”

ternyata disana acaranya dah di mulai, seru… adek² yang imut ², dengan baju dan pernak pernik nya menari nari ikuti irama, ceilee..
setiap SD punya 1 group. Ada yang nari di iringi lagu melayu, lagu padang, lagu batax, otomatesss, orang medaaann. Hehehhee… ^_^

jam ½ 5, group tari dari skulahnya adekku tampil. Adekku gak ikutan, gak lulus seleksi kalee, soalnya yang di pilih cuma 10 orang aja.

“ inilah dia group tari dari SDIT Nurul Azizi, tepuk tangan..” kata MC nya

lagu pengiring nya judulnya “Salak Sibakkua.”
Gini nih liriknya

Salak ² sibakkua
Dipangan sada mangido dua
Lomlom kulitnya lomlom batunya
Ima da salak sibakkua


Marmijuran ma sude panumpang
Manabusi salak baen silua
Di pilih ima salakna godang²
Di sapa ima sadi hargana


Lanjutannya, aku gak hapal. Hehehe.. ^_^

* perhatian perhatian, kepada seluruh pembaca.
Telah di buka sayembara. Barangsiapa yang berhasil menerjemahkan lirik diatas, akan di beri hadiah berupa gelas cantik dan payung warna warni. Hihihihi…
Ayo berusahalah… semangat ^_^


Pas anak Azizi belum nampil, adekku sibuk ngajakin aku tuk nemenin dia main. Klo aku Cuma satu mainan aja yang aku ikutin, klo gak salah namanya Baling². Pas naik, wahh lumayan tinggi ternyata. Pas udah paling atas, giliran mau turun ke bawah. ‘ waaaaaaaa..... semuanya pada teriak.
Seruuuu, tapi bikin jantungan juga . hehehe...


Abis maen², kami keliling² liat stand² nya. Ada yang jual baju, maenan anak², makanan dan minuman, macam lah pokoknya. Harganya juga lumayan, lumayan mahal maksudnya. Hehehe :D


Singgah di stand mainan anak². Adekku minta di beliin mobil²an, berhubung dia minta nya pake acara merengek², jadilah aku beliin juga.
Trus beli boneka yang ada music dan lampunya tuk si Rahmah, karena aku dah janji beliin sesuatu buat dia, asal dia gak ikut. Klo dia ikut, ampuuunnn….. aku angkat tangan, nyerah. Tuh anak emang super duper bandalnya.


Jam 6 kurang dikit kami pulang. Tapi bukan karena Medan Fair nya mau tutup. Karena dirasa emang udah waktunya pulang.
Klo MEdan Fair nya itu mah buka nya sampe jam 11 malam. Katanya 2 hari sekali, bakalan ada artess² dari jakarta yang manggung di sono. Mulai dari artess dangduters sampe rockers men !!!. hehehhe :D


Pulangnya sih naik angkot. Selama perjalanan pulang adekku tidur. Capek dianya.
Jam 7 kami nyampe. Alhamdulillah nyampe dengan selamat.

Udah lah, udah selesai ceritanya.
Siyu babai.. ^_^

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home