Friday, August 17, 2007

Puisi - PuiSi...

Puisi-puisi ini aku “culik” dari Koran Analisa, lupa tanggal berapa.
Hmm… puisi yang oke banget menurut ku.
Read and enjoy it, beibeh…


Sajak cinta
by Januari Sihotang


Jika cinta terpilin dari akar-akar rindu
Maka ku tanam saja tunasnya didadaku
Biar bertumbuh lebat serimbun beringin
Berurat bertunas tanpa ranggas.


Atau kusemaikan saja
Di sawah-sawah mimpi
Jauh dari jangkauan hama sunyi.



Angin
by Abdur rahman


Di serambi fajar terbuai mimpi
Pagi, lirih bernyanyi
Mencari arti
Lemah tak berdiri


Diujung senja terbuai sepi
Malam, hitam tak bertepi
Merasuk mimpi
Lelah menanti pasti.

Oh, angin..
Sampaikan pada bulan dan matahari
Bilamana aku dapat kembali
Ku tabur benih putih di hati ini
Kita kan menanti dan bernyanyi

Menyulam hari,
Menguntai mimpi,
Bersama
Kita genggam janji.



Jangan pernah hentikan waktu..
by Abdur rahman


Jangan pernah hentikan waktu
Meski asa mulai merapuh
Luka yang bercerita
Bukanlah dosa tanpa do`a

Matahari takkan pernah berarti
Mimpi takkan pernah terbeli
Air mata takkan mengering sendiri

Biarkan ...
Waktu yang menguntai merajai hari
Silih berganti
Tak berhenti
Tak menanti
Tiada berkalang bumi
Takkan pernah kembali


Bawa saja ombak menari-nari
Bersama rembulan
Terbang,
melukis memori.

Thursday, August 16, 2007

WalkinG doWn The StreeT ( hehe, apa coba artinya?!.. )

Assalamualaikum semuanye…
Apa kabar?? Sehat2 aje pan yee? Kalo sehat mah syukur, kalo sakit berobat noh ke sono ono, ke pak dokter.
Heheheh nape jadi betawian kayak gini yah??

Hmm… dah lama banget neh aye kagak ngeposting, dikarenakan sesuatu yang entah apa sesuatu itu. Hohoho…
Aye ada cerita neh, tapi bukan dogeng yee..
Kemaren entuh yee, pas tanggal 11- hari Sabtu, pan di kalender libur tuh, libur Isra` Mi`raj gitu..
Naahh, aye dan adek aye – Mpok Timeh, berniat mo pegi jalan2. bedua aje.
Dari malam sabtunya kitanya dah pada susun rencana. Mo kemane jalan2nya. Dan diputuskanlah, kalo kitanya entuh nangkring di taman aja lah, taman Soedirman, kebetulan di sono ono noh, lagi ada pameran bunga. Begittuw…

Keesokan harinya.
Sabtu pagi.
Kitanya mah kagak bisa langsung pegi.
Menurut peraturan perundang-undangan kerumah-tanggaan milik kami, yang menyatakan bahwa : “setiap penghuni rumah yang mempunyai tanggung jawab yang tetap, jika berkeinginan untuk bepergian, maka hendaknya menyelesaikan dahulu segala bentuk tanggung jawab. Dan apa bila segala bentuk tanggung jawab itu belum terselesaikan dengan baik dan benar, maka hendaknya orang yang bersangkutan segera membatalkan segala bentuk keinginan nya”.

Berdasarkan peraturan itu, maka kami berdua pun segera menyelesaikan sagala sasawatunya.
Jam setengah 12, semuanya selesai.
Kitanya pada siap2. ya mandi, ya pakaian, ya jilbaban, ya sadayana euy...
Abis itu langsung swiingg…

Tempat pertama yang kami singgahi adalah warnet. Kenapa warnet?? Karena si mpok Timeh itu mo ngecek email. Begitu. Yaah.. setengah jam kitanya pada ngenet.
Niat awal dari rumah tadi adalah kita2 pade mo sholat di warnet entuh aje, tapi berhubung nyang punya warnet gi bersih2, akhirnya kagak jadi deh. Trus kami pegi ke Mesjid Raya. Nahh disitulah kitanya pade sholat.
Melihat itu mesjid cakep bener, kitanya jadi kagak nahan untuk kagak berfoto2. moment yang indah sayang untuk dilewatkan. Hohoho…






Depan mesjid raya neh. Mesjid ini adalah icon nya kota medan loh...









Depan air mancuurrr... disamping mesjid. Masih di pekarangan mesjid. Baguskan??





Duduk manies di depan air mancuurrrr....


Setelah puas berfoto2, kitanya melanjutkan perjalanan, yaitu ke taman Soedirman.
Ditengah perjalanan,di jalan Saman Hudi. adekku bilang, disini banyak rumah2 keren loh, foto yukk.. langsung deh ku jawab yuukk..






Kapan yah punya rumah kayak gini? Hehehe ( ngarep).

Perjalanan berlanjut.
Sampe ke taman.
Waahh.. ternyata rame bener, tempat parkir juga sempit. Akhirnya kami pegi ketaman lain. Entah apa namanya.
Nyampe, santai2, duduk2, makan2, cerita2.
Tapi Cuma bentar aja sih disono, karena tuh taman gak begitu indah, dan tak begitu asri. Satu yang jadi incaran kami – air mancurnya—gak idup. Gak keren dunk. Maksudnya seh mo foto2 di depan air mancur entuh. Yaahh kagak jadi deh.
Akhirnya kami cabut. Waktu menunjukkan pukul 3 sore.

Perjalanan selanjutnya, yaaa.. mau gak mau ya ketaman Soedirman itu. Liat2 pameran bunga. Kebetulan di taman itu, lagi ada acara pembukaan “Medan Dalam Bingkai” yang di buka langsung oleh Ibu Nanang Abdillah – istri daripada Bapak Walikota Medan.

Jalan2, keliling2, liat2, foto2. hehehe...






Depan patung soedirman.
Segera lah enyah kau dari hadapanku. Patung itu berkata. Pada siapa saja yang berlalu dihadapannya *gubraks*..




Enni adek aye, si Mpok Timeh entuh.



sebenarnya seh masih banyak foto²nya. tapi karena nih warnet dudulz bin lambat bin ngebetein, akhirnya yaahh.. segitu aja dah fotonya. hehehe...

hmm... perjalanan berakhir jam5. kami pun pulang, disambut dengan keadaan rumah yang kaccau ballau. hehehe...

hmm... that`s it.
siya babai everyone... ( hehehe, sok nginggris :P)
ciauw..

Wednesday, April 18, 2007

RindU...

rinduuuu...
aku rindu dia...
hiks..hiks...
berharap suatu hari nanti kan bertemu...
aku menunggu hari itu...

mendengar lagu sendu, aku jadi semakin rinduu...
huaaaa :-(

My 2 Nd AnniVerseRy..

gak terasa akhirnya dua tahun tlah ku jalani. kini tiba saatnya tuk merayakan ultah blogku yang kusayangi ini. *alah.. bahasanya*

2 tahun sodara..sodara..
24 bulan..
96 minggu..
730 hari..
17.520 jam..
1.051.200 menit..
63.072.000 detik..


hmm... happy birhday.. happy birthday to you.. to me too.. sebagai yang empunya blog.hehe..

yoo wesslah,
ada yang mo ngasih kado?? ada..ada...??
kirim aja langsung.
hehehhe...


dah lah, gi gak mood neh.. :-(
ciauw..

Friday, January 05, 2007

nGeduMel akU, HehE..

Gleks.. 2007 ?? kagak salah tuh?? kayaknya baru kemaren pagi taun baru 2006. tapi sekarang dah 2007. Astaghfirullah.. cepatnya waktu berlalu..


Kalo orang² kebanyakan pada ngerayain malam taun baru dengan keluar rumah ( konvoi misalnya), ato pesta², ato apalah namanya, pokoknya ngerayain malam taun baru, klo aku dan keluarga bisa di bilang gak pernah ngerayain yg namanya taun baruan. mo taun baru kek, taun lama kek, sama aja. kagak ada bedanya lah.. dan gak heboh kayak orang² kebanyakan.


misalnya kayak tetanggaku tuh, tetangga sebelah rumah. dari jam 1/2 8 malam, tuh orang dah ngidupin house music gitu lah, mana suaranya kwenceng banget lagee, gak mikir apa sama tetangga² yang lain???
taun baru sih taun baru.. tapi kira² dong woi..
emangnya tuh kampung milik loe doank apa?? mikirr woi....
Ggrrrrrrrrrr.....


Trus pas udah jam 1/2 11 malam, tuh music bukannya padam tapi malah makin membara. api kaleee..
padahal kan orang² dah pada mau tidur. kayak aku juga, jadi gak bisa tidur. berisik banget...


selain ngidupin tuh house music, mereka juga pada bakar². ya bakar ayam, ya bakar daging. sekalian aja woiii... bakar rumah loe.. biar rameee...
grrr.. sebel liatnya. berisiikkk...


mana telkomsel sedang hang lagi. mo nelpon gak bisa, sms juga gak bisa, bahkan untuk sekedar cek pulsa juga gak bisa. ahh.... telkomsel payah. masa` satu harian hang terus??
rencana nya mo ngirim² sms ke temen² tuk ngucapin Met Idul Adha. ehh... malah gak bisa. bete deh. telkomsel payah...
duh.. napa jadi ngebetein gini yah..


hmm...
btw, Met happy new year 2007 aja lah buat kalian semua. semuanyaaaa...
happy new year..
hope we all de best...


see yaaa..

Monday, December 11, 2006

Ada aPa DenGan Ku ?!...

Ada apa denganku?! entah. aku juga gak tau.
Bigung, pusying, heran, gak ngerti, semua nyampur jadi satu.
sebenarnya sesuatu itu udah ada di depan mata, tapi kenapa aku malah menjauh, dan membiarkan sesuatu itu berlalu begitu saja.
Sementara orang² di sekitarku, mencari dan berambisi untuk mendapatkannya. Heiii... ada apa dengan ku?!
Bangunkan aku, sadarkan aku, tolong aku!!!.....

Friday, December 08, 2006

BalaDA sEbuAh GiGi..

Rabu siang.
Umi ngajak aku pegi ke dokter gigi, sebelumnya aku juga udah pernah ngajak umi tuk ke dokter gigi, tapi karena waktu itu gigi umi lagi sakit, dia gak mau, klo sakitkan gak boleh dicabut. akhirnya aku menunggu.
trus jadilah Rabu malam( 6/12), aku dan umi pegi kerumah sakit. setelah daftar, langsung diantar keruangan. syukur gak pake acara ngantri, karena lagi kosong.
umi sih udah pernah kesana, jadi udah kenal sama dokternya.


Giliran pertama, aku -cabut gigi.
gigi yang mau dicabut ini emang udah parah. udah berlobang. hehehhe... :D
Di bius, duuhh.. baru kali ini seumur hidup aku di bius. hehehehe.. dulu sih klo mo cabut gigi, selalu umi yang nyabutin. caranya juga masih tradisional banget dah. gigi di ikat pake benang, abis itu ditarik. auww... lumayan sakit, tapi berhasil. hehehe...
karena udah di bius- gak sakit. jadi tuh dokter dengan gampangnya nyabut gigi ku, tanpa ada perlawanan yang berarti dari aku. nahloh.. emangnya perang, pake perlawanan segala. hihihi...


Niatnya sih mau 2 gigi graham bawah yang dicabut, kanan-kiri. tapi kata dokternya "nanti kami suseh klo mo makan. nanti aja 2 ato 3 hari lagi kamu datang kesini".
" yoo wess.. yoo wess... 2 ato 3 hari lagi ya dok ya!!"

pas udah selesai dicabut, wuih.. darahnya banyak banget. abis itu dikasih kapas.
merasa bibirku juga jadi kebas, aku tanyak tuh dokter, " Buk, tadikan yang di bius gusinya, lah ini kok bibir saya jadi kebas juga??"
" oh iya, yang di bius memang gusinya, tapi reaksinya bikin setengah rahang jadi kebas!"
" oh.. gitu, pantas aja"

abis itu giliran umiku. umiku sih cuma bersihin gigi dan karang²nya. begono`. giginya gak jadi di cabut.
udah selesai-bayar. aku dikasih resep- beli resep-pulang.
Sampe rumah aku buang tuh kapas, trus kumur². wuih.. makin banyak darahnya. seabrek-abrek. hehehe...


" minum obatnya" kata umi
"ok" langsung aku minum.
darahnya masih aja tetap ngalir. udah entah berapa kali aku ganti kapas. 2 menit sekali ganti kapas. darahnya.. kental. darah seger euy.. ampe jam 1/2 11 mlm, aku belum tidur, masih ngurusin tuh darah.


Entah karena di bius, atau karena dicabut giginya, kepalaku jadi sakit, sakitnya juga sebelah-migran.
duh.. gak enak banget dah di bius. bibir rasanya jadi entah kayak apa, ngomong juga rada² gak jelas. kepala juga jadi migran. wuih...


Tapi tetep aja, 2 ato 3 hari lagi dari sekarang, aku bakalan datang lagi ke rumah sakit itu, tuk cabut gigi yang satu nya lagi. hehehe...

duh.. balada sebuah gigi, bikin aku jadi pusyyyiiinngg...

Monday, December 04, 2006

AduH caNtik nyA...

Seminggu yang lalu, aku kan pegi tuh ke swalayan, klo mo nyebut nama sih, namanya Yuki. kesono ya karena mo beli sesuatu, namanya juga swalayan. hehehe...


Pas aku udah selesai belanja belanji nya, trus mo turun ke lantai 2, aku liat sekumpulan " Mbak² cantik". hehehe alias bencong. gadubraks.. xixixixi...

Duh.. tuh " Mbak²" cakep banget dah. secara gitu aku yang cewek asli, masih kalah jauh sama mereka. cewek asli banding cewek imitasi sama dengan 1 banding 4. aaaaaa.... aku terlempar jauh. jauuuuh banget. gadubraks..

Fisiknya itu loh, perfect abis.
kakinya semampai. (huuuu.. seksi)
wajah mulus, kagak ada jerawat. ( pake apa sih mbak?)
rambutnya itam lurus lagi ( di rebonding ya mbak?? si mbak jawab: ah enggak cuma pake shampoo. hehehe.. )
dada nya juga ada ( hihihihi... itu mah karena di suntik)
pokoknya di dunia perbencongan, Mbak² yang cantik itu udah perfect abieess dah.


Tapi yang namanya banci ya tetep aja banci. kagak pernah bakalan jadi perempuan.
lah trus klo Dorce pegimane tuh?? hehehe..
hidup banciiii..
nahloh, apa maksudnya nehh???
hehehhehe.....

Saturday, October 21, 2006

23 di 06..

Tak terasa ternyata sudah 23 tahun aku numpang hidup di bumi ini. Bukan waktu yang singkat tuk mencapai 23 tahun. Tepat tanggal 19 okt, 23 tahun silam, bayi mungil lahir dari rahim seorang ibu.
23 tahun. Gleks... dah hampir ¼ abad dunk.


Jadi pengen flash back ke masa lalu nih.
Pas aku kecil dulu, aku diasuh sama Bou ku ( adek ayahku, bahasa keren nya tante). Bukan di asuh total sama dia sih, tapi karena waktu itu Bou ku dulu tinggal di rumah kami, jadilah dia baby sitter ku.


Banyak yang bilang, aku waktu kecil dulu, super duper bandel, suka bikin orang marah, suka nyubitin, suka cari gara², suka gangguin orang, waaahh.. pokoknya suka bikin orang sampe eneg liat aku. Hehehe.. ( emang sih klo di ingat², semua itu benar, bener banget malah. Hehehe.. ).



Sampe² dulu, kira² pas aku umur 7 tahun, pas aku lagi marah sama Pa` uda ku ( adek ayahku, bahasa kerennya paman / om ), aku di foto dengan wajah marah sambil megang sapu, mau mukul pa` uda ku itu. Hihihi klo ingat itu sekarang, jadi malu ^_^


Apalagi klo udah berantem sama kakak ku, dia selalu nangis aku bikin, dan aku selalu menang, cihuy.. hehehe.
Dulu, di rumah itu banyak bgt penghuni nya. Adek ayahku pada tinggal di rumah kami semua, pada kuliah mereka.
Jadinya banyak juga orang yang bisa di jahilin. Hehe..


Hmm.. kira² pas aku kelas 5 SD, buyah pergi ke Jakarta, tuk nerusin S2 nya. Buyah dapat Beasiswa dari salah satu Institut Negeri di medan. Ayahku dosen di sono.
Kira² 1 tahun disana,dan udah dapat rumah kontrakan, umi dan 2 orang adekku pindah ke jakarta. Menempati rumah sederhana dengan 2 kamar.
Jadilah kami bertiga, aku, kakak, dan adekku tinggal di medan sama Bou dan Pa` uda ku itu. Waktu itu, Pa`uda ku dah nikah, tapi di minta tinggal di rumah tuk nemenin kami.



Lumayan lama juga kami bertiga di tinggal ortu. Tapi umi ato buyah sering juga sih pulang ke medan. Tapi gak begitu lama, paling cuma 1 minggu, itu udah hebat kali. 1 minggu euy..


Yang paling sering itu, kirim² surat. Seneng rasanya klo Pak pos udah datang dan ngasih surat. Apalagi klo ada paketnya, waaahh.. sweneng bwanget. Pasti di dalamnya macam², ada coklat, roti, popmie, pokoknya jajanan lah.


Pernah pas libur sekolah, waktu itu aku udah kelas 1 Tsanawiyah. Kami bertiga, sepupuku, dan nenek di ajak liburan ke jakarta. Lumayan lama, mungkin ada 3 minggu. Wahh.. puas dah jalan² nya. :D
Tapi akhirnya, kudu` musti balik lagi ke medan. ( saaatnya untuk berpisah, saatnya untuk berpisah, kata Teletubbies. Hehehe.. oh tidakk, berpelukaaannn) hihi…

Tapi aku 2 kali datang kesana. Pertama pas liburan itu. Yang kedua pas adekku Rahmah yang nomer 6 -lahir.


Tahun 98, buyah dah selesai ambil S2 dan S3 nya. Waktu itu aku udah kelas 1 Aliyah. Tahun 98 itu lah, tahun dimana keluarga kami berkumpul lagi. Dan di tahun 98 itu juga, adekku lahir satu lagi. Hehehe.. Rasyid namanya.


Karena dari kecil udah di tinggal ortu, kami jadi gak terlalu dekat dengan ortu. Wajar aja kaleee…
Makanya aku agak gimanaaa gitu klo liat temenku manja²an sama ortunya. Rada² canggung liatnya, rada² iri juga. Tapi no problemo lah. Easy going aja lagee..


Hmm.. balik lagi ke masalah ultahku.
Ultah kali ini bertepatan dengan Ramadhan. Tapi tahun lalu juga begitu sih. Jadi kagak ada acara traktir² temen. Hahahha.. ( dasar pelit :D ).


Hmm... segini aja dulu cerita tentang ultahku. Klo ada yang maksaaaaaa banget mo ngasih kado, boleh kok, pasti di terima gak bakalan di tolak. Iya beneran suer .. huehuehueheu..



HapPy BiRtHdAy tO ZiaH

Moga panjang umur, murah rezeki, sehat selalu. Dan semua yang baik² dah.



Yo wess lah, tatah see yaa..
Babaii..

Saturday, October 07, 2006

RaMaDhaN FaiR 2006, SeRRuuUU..

Kira² jam ½ 4 sore, satu sms mendarat dengan mulus di hpku. Dari NaNa, isinya kira² begini : ‘ ziah, nanti nana, ana, dian dan melva, mau buka puasa bareng di Ramadhan Fair. Ziah ikuuutt??


Wah.. pengen pengen, pengen banget ikut. Jawabku sendiri.
Tapiiii…, ini udah jam ½ 4, trus umi belum pulang bawa belanjaan. Pegimane neh?? Kagak mungkin aku pergi tapi makanan tuk buka belum dimasak.
Ah.. cuek aja lah. Ntar kan si umi bisa masak nya. Aku bicara pada diriku sendiri.



Sms NaNa gak langsung aku balas.
Aku tanyak dulu sama buyah, aku di izinin gak perginya.
“ buyah, aku di smsin kawan, di ajak buka puasa di ramadhan fair, boleh ya Yah??”
“ tanyaklah sama umi” jawabnya sambil masuk kamar.
“ yaaahh, klo tanyak umi pastilah jawabannya gak” ( mengingat hari dah sore dan bukaan belum jelas keberadaannya).


Rupanya omonganku yang terakhir itu di dengar sama buyah.
Abis itu aku masuk kamar.
Mungkin si buyah agak² gak tega juga ngelarang aku pergi, akhirnya di datanginnya aku ke kamar.


“ jam berapa rupanya ke Ramadhan Fair nya?”
“ buka udah disanalah”
“ ooo, tanyak lah sama umi, klo di kasih pergi, ini duitnya”
cihuyyy, dikasih duit euy… akhirnya wajahku sumringah lagi, padahal tadi dah cemberut abiess, hampir gerimis malah.

Abis tuh ku telpon NaNa, bilang jadi aku ikut, tapi paling lama aku nyampe jam ½ 6.
“ ok”


sekarang tinggal nelpon umi.
“ Mi, umi lama lagi pulangnya, aku mau pergi buka puasa sama kawan²ku, aku pergi yah mi ?”
“ jadi siap yang masak?” tanyak umi di seberang sana.
‘ umi lah, yah.. yah..yah..”
#%&*&%&^(8. umi ngomel di ujung sana.
“ alaaahhh udahlah, pokoknya aku pergi yah, lagian ada si papat di rumah, dadah mamii..” telpon aku tutup. Heheheh :D


abis tuh langsung mandi. Jebar jebur jebar jebur…
siap², sholat ashar. Langsung berangkat. Swiiinggg…..
jam 5 aku berangkat dari rumah. Nyampe sana jam ½ 6, ternyata udah ada NaNa dan Ana disono. Pas nyampe aku tanyak, “ mana dian?”
‘ Dian ada tuh di sono, jauh. Dia kan lagi jaga stand. ( dian kan anggota PKS tuh, DPC mereka buka stand di situ, tapi tempatnya jauuhh dari meja kami. Stand nya jual baju gitu deh)



bercakap². Bla.. bla..bla…
soalnya dah lama gak ketemu NaNa dan Ana. Miss them.
20 menit sebelum azan, Melva datang. Abis tu Dian menyusul bareng temen nya iis. Aku sih kenal iis, dia temen adekku di Aliyah dulu, tapi sekarang temenan sama Dian di PKS itu. Akhwat.. akhwat. ^_^


jam 18.18 berkumandang azan.
Semua orang pada buka.

“ hmm… seger” kata Ana, dia minum es buah.
Tuh anak klo buka selalu minum es. Berbeda dengan aku yang klo buka kudu` minum te h hangat. Soalnya klo ntar minum es, perut jadi kembung rasanya.


Abis minum dan makan gorengan, kami sholat. Tapi gak sekaligus perginya. Soalnya ntar gak ada yang jaga meja. Jadinya gantian, lagian juga di mesjid ruame buanget orangnya. Abis sholat pada makan. Nyam..nyam..nyam..

Sayangnya pedagang entuh, kurang menjual rasa, tapi mereka lebih menjual suasana.
Suasana nya emang indah banget, lampu² yang di tata rapi, buat suasana jadi gimanaa.... gitu. Pokoknya indah lah. Two tumb up buat Pemko Medan.
Selesai makan, cerita² lagi. Bla..bla..bla..



Tiba² hpku bunyi. My house calling..
Ternyata si Rasyid yang nelpon.
“kak, kakak dimana ?”
“ di mesjid raya”
“ lama lagi pulangnya?”
‘ iya, bentar lagi’
‘ kakak cepatlah pulangnya, awak udah ngantuk’ ( klo di dengar dari suaranya yang bergetar, pastilah matanya dah berkaca² )
‘ iya iya, bentar lgi kakak pulang, harun tidur sama kak papat aja dulu yah’
‘ iya, cepat pulang ya kak’
‘ ok boss’


Rasyid... rasyid....
Padahal dia tuh sering aku marahin, tapi klo giliran aku pergi, dia, hampir di pastikan akan nelpon. Nyuruh aku cepat pulang.
Kami emang lumayan dekat, maklum lah tidur juga satu kamar. Jadinya lengket. Umi pernah bilang, itu karena pas malam, dia tidur sama aku.
Umi bilang tidur malam itu ‘jahat’. Maksudnya gini nih.. klo ada anak kecil yang di asuh sama baby sitter misalnya, trus malam harinya tidurnya sama baby sitter, akan di pastikan anak itu lebih dekat ke baby sitter daripada ke ibu kandungnya sendiri. begituuw.
Kayak gitu juga dengan aku. Karena dia tidur malam sama aku, dia lebih lengket ke aku daripada ke umi and buyah. Begono`..


Jam 8 Dian, Melva, ana dan iis balik. Aku sama nana masih di sono. Masih pengen duduk². Cerita² lagi. @#$%^&%^^& hehehehe



Ohya, aku mau cerita sedikit tentang Ramadhan Fair.
Ramadhan fair kali ini adalah yang ketiga kalinya di laksanakan. Aku sih baru pergi 2 kali. Yang kedua dan yang ketiga. Yang pertama sih kagak.
Ramadhan Fair ini letaknya di depan Mesjid Raya. Di bulan² biasa, di depan mesjid itu ada jalan raya – 2 jalur. Tapi selama bulan Ramadhan jalan itu di tutup. Dan di jadiin tempat buat ramadhan Fair itu. Di sepanjang jalan itu, ada kira² 112 stand dan 224 pedagang. Banyak kan ? 1 stand di isi sama 2 pedagang.


Sangkinkan banyaknya yang jualan, kami jadi bingung kudu` musti pesan makanan apa.
Akhirnya aku pesan sate, Dian pesan bakso, nana pesan bubur ayam, melva pesan siomay, iis pesan ketoprak. Ana gak makan, udah kenyang minum 2 gelas es. Dasaar tuh anak.


Ohya, kebetulan hari itu, 5 oktober, abis sholat teraweh, bakalan ada acara Zikir bersama ust. Arifin Ilham. Ustadz yang dari jakarta itu. Emang sih ada hari² tertentu yang menghadirkan artess ibukota. Biasa nya ada Bimbo, Gigi pokoknya banyak lah.


Tapi pas dia datang, kami dah mau pulang. Tapi sempat juga aku foto dia. Cuman kayaknya wajahnya gak benar² menghadap ke cameraku,coba aja dia liat pas aku jepret, kan seru tuh. Hehehehe...
Abis ngejepret ust. Arifin itu, aku pulang. Kayaknya gak sempat tuk ikutan acara itu. Mau pulang jam berapa aku ? tengah malam naik angkot. Wahh.. itu sih namanya bunuh diri. Menyerahkan diri sama rampok. Emang enak di rampok ?? kagak kaleeee....



Nyampe rumah jam 10 kurang. Alhamdulillah nyampe dengan selamat.
Jam 10 lewat 2 menit, NaNa sms aku. “ ziah, coba idupin tv, trus liat TPI, ada tempat yang kita datangin tadi”
Ohyeee…
( emang sih pas masih di sono, ada banyak kameramen yang berseliweran. 1 yang jelas ku liat, dari ANTV.
Dan ternyata acara Zikir bersama Ust. Arifin Ilham itu di siarkan langsung oleh TPI. Hmmm…


Yo wess lah.
Siyu babai…

*ohye, foto² nya nanti menyusul. Soalnya belum di cucuin. Maklum lah belum punya camera digital, masih yang biasa aja. Hehehe..

Friday, October 06, 2006

Met PuAsa..

Wednesday, September 27, 2006

MisSeD CaLL...

Emang susah klo jadi orang yang terkenal. ( hahaha.. perasaan woii... gadubraks) hehehehe….
Salah satu konsekwensi yang harus di terima, ya itu, seperti judul di atas, missed call.
Entah dari siap aja

Perasaan udah lamaaa banget gak ngasih nomor hape ke orang², sekarang udah lebih selektif klo mau ngasih nomer tilpun, kudu` musti tau betul tuh orang, baru di kasih, klo gak- no way.


Malah ada yang sama sekali gak aku kenal nelpon tengah malam, tengah malam pulak itu. Pas aku udah tidur.

Kring.. kring.. hape ku bunyi.
Klo malam hp selalu aku letak di dekat aku. Niatnya sih klo terbangun bisa langsung liat jam, klo malam sih enaknya tidur lampunya di matiin gitu deh. Jadi susah klo mo liat jam dinding.

Aku angkat.
" halo"
“ halo juga” katanya yang entah siapa disana.
" ini siapa yah?"Tanyaku
" ini Eva yah ?"
"Eva siapa ??"tanyaku lagi
" Eva yang semalam aku telpon".
" haaa... ??? eva yang mana, kamu mau nelpon siapa sebenarnya, nomernya berapa??"
“ nomernya?” Ehh dia malah nanyak
“ ya iyalah, nomernya berapa??
“ berapa yah? Udah lupa, pokoknya ujungnya 71” katanya
“ yeeeeee…. Nomer hp orang banyak yang ujungnya 71, bukan aku aja. Kamu juga kan??
( kebetulan nomer tuh orang juga ujungnya 71.
“ hehehe.. iya” katanya
“ huuuuuuuu”.

Suasana hening 5 detik
“ jadi ini bukan Eva” tanya nya sekali lagi
“ ya bukan lah ”
“ ya udah lah, klo bukan Eva”
“ makanyaaa, klo mo nelpon itu, di liat dulu bener² nomernya, klo udah yakin baru di telpon” ceramahku panjang lebar.

Klik, di matiin sama dia.

Hehehhe.. dasar orang aneh. Ganggu orang tidur aja.
Paling tuh orang nyoba² aja pencet nomer asal²an, trus nyambung. lagian juga kan klo nelpon tengah malam, tarifnya irit.
Huuuuuu…. Dasar saypul ( sayang pulsa). Hehehehhe…

Hmmm… yo wess lah
Tuk yang entah siapa aja yang hobinya missed call in orang. Stop missed call.
Bete tauuu..

Tuesday, September 26, 2006

kE MedaN fAiR YuuuKkk.....

Kemaren pas tanggal 14 sept, skulahnya adekku – Rasyid, ikutan acara tari di Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU) Tapian Daya, Medan Fair. Bukan cuma skulahnya adekku aja sih yang ikutan, tapi hampir semua SD yang ada di medan pada ikutan , SD di Belawan juga ikut.

Tanggal 14 itu, pentas seni tuk anak SD, klo anak TK gak tau tanggal berapa, entah udah mulai entah belum.

Berhubung karena ortu gak bisa nemenin adekku itu, jadilah aku yang di utus, ceilee.. jadi walinya dia. Hehehe… jadi kakak yang baik nih ceritanya ^_^
Hari itu, mereka belajarnya cuma sampe jam 12 aja, biasanya sih sampe jam ½ 4 sore.


Jam 12 aku nyampe di skulahnya dia, diantar sama umi. Pas nyampe di skulahnya, mereka dah pada bubar, dah selesai makan siangnya.

"ooo.. jadi kayak gini makanya klo dia dah pulang skulah, baju, celana, kaos kaki, pada kotor semua, karena yang ku liat semua teman² nya pada lari sana lari sini, kejar sana kejar sini, naik turun tangga, gak ada diamnya. Pasti lah dia juga begituww..."


abis itu nanyak gurunya, "pak Harun mana yah ?" ( di skulahnya dia di kenal dengan nama Harun, nama lengkapnya sih Harun al rasyid. Cuma klo di rumah dia bisa di panggil dengan nama yang mana aja, bisa harun, bisa rasyid, bisa juga harun al rasyid. Hehehe.. cuma dia orang di rumah yang semua namanya bisa di pake. Yang lainnya sih cuma nama panggilan doank.

Trus si bapak manggil adekku. Pas dia dah nyampe di depanku. " woi.. jadi gak kita perginya ?"
"jadi lah coi..." katanya
" yok kita ganti baju"
"yok lah" katanya

abis itu kami ke kamar mandi. Dari rumah aku emang udah nyiapin baju ganti nya, sekalian bawa anduk, biar bisa jebar jebur dikit di skulahnya, biar segeeerrrr.. ku mandikan dia, abis tuh pake baju.
“ ciyeeee abang ganteng” kataku
dianya cuma senyam senyum aja.


Tadinya, si umi udah nego² sama gurunya, bilang klo nanti pas mau pergi ke Medan Fair nya, kami berdua bisa ikutan di dalam busnya. Tapi si guru bilangnya : insya Allah ya bu`, di usahakan.
Hmm..... jawaban tak pasti.

Akhirnya si umi nelpon buyah, suruh supir jemput kami di skulahnya si Rasyid, trus ngantar kami ke Medan Fair itu.
(Selesai nelpon, si umi pergi, ada urusan yang kudu` musti di selesaikan katanya).


½ jam ditunggu, akhirnya nongol juga mobilnya.
Abis tuh kami langsung berangkat. Swiingggg......


Nyampe sana jam ½ 2. rombongannya belum pada datang, kami nunggu kira² ½ jam.
Belum nongol² juga. Adekku udah gak sabar.
“ ayok lah kak kita masuk” ajaknya
“ ayok lah”

ternyata disana acaranya dah di mulai, seru… adek² yang imut ², dengan baju dan pernak pernik nya menari nari ikuti irama, ceilee..
setiap SD punya 1 group. Ada yang nari di iringi lagu melayu, lagu padang, lagu batax, otomatesss, orang medaaann. Hehehhee… ^_^

jam ½ 5, group tari dari skulahnya adekku tampil. Adekku gak ikutan, gak lulus seleksi kalee, soalnya yang di pilih cuma 10 orang aja.

“ inilah dia group tari dari SDIT Nurul Azizi, tepuk tangan..” kata MC nya

lagu pengiring nya judulnya “Salak Sibakkua.”
Gini nih liriknya

Salak ² sibakkua
Dipangan sada mangido dua
Lomlom kulitnya lomlom batunya
Ima da salak sibakkua


Marmijuran ma sude panumpang
Manabusi salak baen silua
Di pilih ima salakna godang²
Di sapa ima sadi hargana


Lanjutannya, aku gak hapal. Hehehe.. ^_^

* perhatian perhatian, kepada seluruh pembaca.
Telah di buka sayembara. Barangsiapa yang berhasil menerjemahkan lirik diatas, akan di beri hadiah berupa gelas cantik dan payung warna warni. Hihihihi…
Ayo berusahalah… semangat ^_^


Pas anak Azizi belum nampil, adekku sibuk ngajakin aku tuk nemenin dia main. Klo aku Cuma satu mainan aja yang aku ikutin, klo gak salah namanya Baling². Pas naik, wahh lumayan tinggi ternyata. Pas udah paling atas, giliran mau turun ke bawah. ‘ waaaaaaaa..... semuanya pada teriak.
Seruuuu, tapi bikin jantungan juga . hehehe...


Abis maen², kami keliling² liat stand² nya. Ada yang jual baju, maenan anak², makanan dan minuman, macam lah pokoknya. Harganya juga lumayan, lumayan mahal maksudnya. Hehehe :D


Singgah di stand mainan anak². Adekku minta di beliin mobil²an, berhubung dia minta nya pake acara merengek², jadilah aku beliin juga.
Trus beli boneka yang ada music dan lampunya tuk si Rahmah, karena aku dah janji beliin sesuatu buat dia, asal dia gak ikut. Klo dia ikut, ampuuunnn….. aku angkat tangan, nyerah. Tuh anak emang super duper bandalnya.


Jam 6 kurang dikit kami pulang. Tapi bukan karena Medan Fair nya mau tutup. Karena dirasa emang udah waktunya pulang.
Klo MEdan Fair nya itu mah buka nya sampe jam 11 malam. Katanya 2 hari sekali, bakalan ada artess² dari jakarta yang manggung di sono. Mulai dari artess dangduters sampe rockers men !!!. hehehhe :D


Pulangnya sih naik angkot. Selama perjalanan pulang adekku tidur. Capek dianya.
Jam 7 kami nyampe. Alhamdulillah nyampe dengan selamat.

Udah lah, udah selesai ceritanya.
Siyu babai.. ^_^

Saturday, July 15, 2006

Gak JeLaS baH...

Hari senin yang lalu, aku ke warnet, liat fs, eh ada message. Dari—sebut saja namanya Laras. Dia anak jakarta. Kira² udah 3 x lah kami berbalas pantun, eh salah pesan denk ^_^


Seperti biasa orang mau kenalan, pasti dengan pertanyaan yang standart. Kayak : apa kabar ziah? Kamu tinggal dimana? , masih kul or ker? Medan lagi musim apa? bla..bla.. bla…
Trus aku balas pesannya, dengan isi atas pertanyaan nya itu. Di message nya yang terakhir dia minta no hp ku, katanya dia lagi ada di Medan, ketemuan yuk, ajaknya.

Wah.. pas bacanya aku seneng. Bisa kopdar sama temen baru dalam waktu yang sesingkat² nya. Hehehe :D

Ya udah, kita pun ber sms ria. Buat janji. Akhirnya di tentukan hari selasa jam 1 di Sun plaza. Tepatnya di Resto ayam goreng kalasan.
Sebenarnya pas dia bilang mau ketemu di Sun, aku rada² gimanaa gitu, selain agak jauh dari rumah, daku pun belum pernah kesana. Hehehe :D

Trus ku bilang: bisa gak kita ketemu di tempat lain?
Tapi dia bilang klo dia baru pertama kali ke Medan, dan tempat yang dia tau cuma Sun plaza.
Akhirnya aku mengalah. Oke lah, kita ketemu di Sun plaza jam 1 ( deal).

Setengah 1, dia sms aku. Ziah, aku udah nyampe nih, ziah dimana sekarang, aku di resto ayam goreng kalasan yah !, begitu isi sms nya.

Gleks.. saat aku baca sms nya, aku masih di rumah. Hehehehe :D, langsung deh secepat kilat aku berangkat. Swingggg……..

Udah setengah perjalanan baru aku balas sms nya. Sori yah, aku masih di jalan, ntar lagi nyampe, maaf bgt telat :(.
( sebenarnya diriku malu juga, masa` tuan rumah telat. Gak bangeeetttt :D )

setelah beberapa menit, daku sampe di Sun plaza. Walau belum pernah kesana, tapi aku pede aja. Langsung menuju lantai 4. pas udah nyampe di depan resto itu, aku telp dia. Eh, aku udah di depan resto nih, kamu dimana ? tanyaku waktu itu.
Trus dia keluar dari resto and menghampiriku.

Katanya sih dia udah yakin, klo cewek yang pake rok itam, baju biru, dan jilbab bintik² biru itu adalah Ziah. Ciyeee..

Abis itu, kami masuk ke tuh resto. Duduk, ngobrol², tanyak kabar, de el el.
Dia bilang klo kemaren malam, dia baru aja menghadiri acara yang luar biasa.
Wew.. acara apaan ? tanyaku penasaran.

Selidik punya selidik, ternyata dia tuh anggota MLM gitu deh.
Abis itu langsung deh dia ambil kertas dan pulpen ngejelasin cara kerja tuh mlm. @#$%^&@#$%^&

Otomatis dunk, daku jadi pendengar setia. :D

Dalam hidup ini ziah, kita perlu waktu dan uang. Untuk mendapatkan uang, kita harus kerja.
Ada 3 kategori manusia yang berhubungan dengan waktu dan uang.
1. orang yang punya banyak uang, tapi gak punya banyak waktu.
Contohnya : Direktur

2. orang yang gak punya uang, tapi punya banyak waktu
contohnya : pengangguran.

3. orang yang gak punya banyak uang dan gak punya banyak waktu.
Contohnya: orang yang kerja dengan gaji 1 jt perbulan. Tapi, waktunya habis untuk kerja, dan uangnya habis untuk kebutuhan.

Trus dia tanyak, klo ziah mau yang mana?
Langsung aja aku bilang, klo yang oke itu, yang punya banyak uang dan punya banyak waktu.

Yak betul, katanya sambil memetik jarinya.
Mulai lah dia melancarkan serangannya. Bukan serangan denk, tapi penjelasan mengenai usaha nya itu. Bla..bla..bla.. jelasin keuntungan.. bla.. bla.. bla..

Klo ziah punya 2 orang temen, and tuh orang mau jadi anggota, dari 2 orang itu ziah dapat sekian dollar. Coba klo 4, klo 6, klo 8 klo 10, dan seterusnya. Wah… sudah berapa dollar yang ziah dapat perbulan. Dengan modal 5 jt, ziah bisa ikutan di bisnis ini. Bla.. bla..bla…


Gleks.. mahal amat modalnya. Duit dari mana?? Daun nangka bisa gak ? tanyaku dalam hati sambil ketawa. Dalam hati aja tapi. ^_^

Karena si Laras itu masih anggota baru, dia minta bantuan seniornya tuk ngejelasin mlm itu ke aku. Bla.. bla..bla..
Any question, katanya.

Question nya sih gak ada kak, tapi modalnya ini, gak kuaaaattt. :D
Trus kakak itu bilang, ziah punya tabungan kan?, punya perhiasaan kan? Pinjam uang sama temen, atau sama ortu? Nanti klo udah tekumpul 5 jt, ziah bisa telp Laras, kakak, atau bang putra. Bla..bla..bla..

Sepertinya aku setengah terhipnotis. Bayangin aja, selama aku duduk di situ, aku tuh gak pesan makan and minum. Paling gak pesan minum kek. Bukannya aku gak bisa beli, bisa!!
Tapi saat itu aku terfokus tuk dengerin apa yang mereka omongin.
Setelah selesai ngejelasin semuanya, dan tentu aja ngajak aku join. Si Laras bilang: ziah abis ini mau kemana, mau balik??
Busyeet dah ni orang, yang ada di otaknya cuma bisnis doank. Tadinya aku pikir klo ketemu temen baru, pasti seru²an. Menjelajah tuh plaza ato paling gak window shopping juga kagak ape² dah, dan pastinya sambil ketawa ketiwi.
Eehh, gak taunya aku di usir dengan cara halus. Hikss..

Okelah klo gitu, aku mau balik nih.
Oke deh katanya, klo bisa ziah bergabung yah, usahakan ya ziah !
Iya, insya allah. Jawabku datar.


Aku keluar, dia pun berbaur dengan komunitasnya. Ternyata di resto itu, sepertiganya adalah kawanan dia, yang sedang menggencarkan serangan mencari anggota baru.

Giling, bayangin aja, di setiap meja yang ada pengunjungnya, mereka duduk menjelaskan. Bla..bla..bla…. gleks.

Ku tinggal kan mereka. Aku keluar. dari atas aku bisa liat orang yang sedang main ice skating. Di Medan, emang cuma di Sun plaza aja yang ada ice skating nya. Wew.. keren.
Udah bosan liat mereka berwara wiri di lantai es, aku pun menjelajahi tuh plaza. Floor by floor.
Sempat juga aku liat ² buku di Gramedia, buku Da vinci code. Gleks.. bukunya tebal amat. Dari pada beli tuh buku, mendingan ntar sewa CD nya aja, nonton di rumah, lebih enjoy lagi.

Hmm… waktu itu udah jam ½ 4. aku mendaratkan kaki ku di kfc, udah lapar. Penghuni perut dah pada berontak, bunyi nya dah kriuk kriuk… :D
So pesan makanan, makan deh . nyam..nyam..nyam…

Selesai makan, aku singgah dulu di hypermarketnya. beli sesuatu. Abis itu aku langsung pulang. Kira² 45 menit aku nyampe rumah..


Malamnya, ternyata si Laras sms aku.
Halo ziah, gimana kabarnya ? vcd nya udah di tonton blum yah? Ada yang laras bisa bantu?
Waktu masih disana, dia emang minjemin aku cd, tentang mlm nya itu.

Uugghh.. aug ah..
Sampe sekarang sms nya gak aku balas². Malass..

Ternyata gak semua temen baru itu menyenangkan yah !
Yang satu ini gak jelaaassss........

Augh ah..

Thursday, June 29, 2006

SetenGah BeTe di HaRi miNgGu....

sunday morning.
Huehuehue… pagi ini semua makhluk yang ada di rumah pada telat bangun. Bisa bangun juga karena di bangunin ayahku, dengan pintu yang di gedor². Ipo.. papat, fita, nisa, fii,
m. noor, rasyid, rahmah,(semua penghuni rumah di sebutin namanya :D) apanya jam segini belum bangun?? Apa gak sholat kalian semuanya?? Hehehehe… pagi² udah kena sembur. ^_^


Waktu itu emang udah jam ½ 8. bayangin jam ½ 8 !!!. wajar lah klo si buyah marah besar :D, soalnya kagak ada satupun orang yang nyiapin sarapan. My mummy lagi pergi ke pasar. Apalagi di rumah ada tamu ( kakek and nenek ku – pamannya ayahku sih, kakek ku itu lagi sakit, katanya sih udah selesai berobat di medan, mo balik ke kampung, tapi transit dulu di rumah kami). Kan malu klo sarapannya telat. Hehe..
Akhirnya setelah reng menggoreng, sak memasak. Siaplah sarapan jam ½ 9. hehehhe.. sarapan jam ½ 9. gleks..


Setelah selesai sarapan semuanya, si mommy go home dengan seabrek belanjaan. Ya udah, abis sarapan diriku langsung membereskan tuh belanjaan. Waktu itu udah jam ½ 10, akhirnya aku berinisiatif sendiri, mendingan aku masak sekarang aja, daripada ntar di repetin lagi sama si buyah klo makan siang nanti kagak selesai².
Akhirnya aku sak memasak. Gulai menu pilihanku hari ini. Huehuehue...
Jam 12 aku selesai berkecimpung di dapur ( alah bahasanya.. ) :D
Hmm...... agak tired dikit, akhirnya aku masuk kamar. Niatnya cuma mo tidur² an aja, eehh… gak taunya ketiduran beneran. ^_^


Diriku terbangun karena di bangunin adekku, kak ada telpon, katanya.
Akhirnya daku bangun and nerima tuh telpon. Tadinya aku pikir si Nana, soalnya dia yang paling sering nelpon aku. Eehh.. gak taunya Tari, temenku di Man dulu. Waahh... seneng. Trus dia bilang klo dia mau ke rumah Melda, Ziah mau ikut gak ??
Waktu itu udah jam 2 kurang. Setelah ku pikir, ku timbang dan ku analisa, akhirnya aku memutuskan : oke lah kita ketemu di rumah si melda aja yah!
Ok, suara di seberang sana menyahut.


After that, aku langsung mandi and siap².
Jam ½ 3 aku berangkat dari rumah. Sebenarnya aku udah kesorean klo mau keluar rumah jam segitu. Tapi… so what gitu loh, ku langkahkan kakiku, mantap!

Bisa di bilang rumah yang mau ku datangain itu lumayan jauh dari rumahku. Kira² 1 jam perjalanan. Prediksiku sih jam ½ 4 aku dah nyampe di rumah si melda.

Bayangin aja ( ayoo bayanginn.. :P ), rumahku di daerah Amplas, sedangkan rumah si melda di krakatau. Di krakatau ujung lagi. Gleks.. dari ujung ke ujung euy…


Setelah nyampe di depan pasar, ku stop angkot. Biasanya klo angkotnya bagus, pasti jalannya juga cepat. Tapi sial, pas aku stop ternyata aku penumpang pertama. Pasti bakalan lama nih jalannya, tuh supir pasti mau nyari sewa dulu.
Duuhh... aku menggerutu dalam hati.


Mana cuacanya panas bwanget lagi.
Wushh.. angkot berjalan santai. Hari masih tetap panas, hingga sampai di suatu daerah yang namanya Pajak sukarame ( di medan, pasar – tempat orang berjualan di sebut pajak ), macetnya minta ampun. Ugghh..
Bisa jadi sumber macet karena tuh pedagang berjualan sampe ke badan jalan, hingga hanya satu ruas jalan yang bisa di gunakan. Mana tuh pajak ada nya disimpang empat, ada mobil yang mau kesini, ada yang mau kesana, selang seling dah jadinya. Aduh pusying...

Rasanya pengen aku teriak. Wooii.... minggir, aku mau lewat. Heheheh :D
Duuhh.. macet abis, akhirnya setelah 2 menitan, bisa lolos juga dari sana.


Duuhh.... mana nih angkot jalannya lambat lagi. Rasanya pengen aku gantikan tuh supir biar cepat nyampe. Nyampe rumah sakit tapi nya, hehehe :D.
Jam 15.08 aku baru nyampe di aksara. Tapi aku masih belum nyampe di rumahMelda . Masih ada sekitar 20 menit perjalanan lagi. Gleks....
Aduh Melda., kenapa rumah dikau jauh nian ? :(

Setelah lewat aksara dikit, dari dalam angkot aku bisa melihat skul ku yang dulu. Man 2 medan yang tak seberapa itu. Hehehe.. :D
Tak ada perubahan yang jelas terlihat dari wajahnya. Masih seperti dulu. Seperti 5 tahun yang lalu sejak ku tinggal pergi. Hehehe :D
Gak kayak Man 1, yang berada tepat di sebelahnya. Man 1 mah bersinar abiesss…

Wadduhh…. ½ 4 aku masih di jalan. Belum nyampe² juga. Gleks.. klo gini mah bisa² aku cuma 5 menit di rumah si melda, abis itu pulang lagi. Huaaa :((


Wadduuh.. nih angkot jalannya enjut²an, lama bangeett..
Ciput aja lebih cepat dari dia.
Mana di jalan banyak orang pesta lagi. Jalanan jadi macet and sempit.


Nih supir kok gak nyadar² yah.. banyak penumpang yang udah resah gelisah. Akhirnya aku berteriak. Wooiii… pak supir, tulunglah cepat dikit. Semua mata tertuju ke arahku.
Hehehhee….. gak denk, aku hanya bisa berteriak dalam hati. Hehehehe ( pembaca kecewa :P ) huehueheuehu :D


Akhirnya jam 15.45 aku baru nyampe. Si Tari udah nyampe duluan, soalnya rumahnya lumayan dekat lah dari rumah si Melda.
Pas nyampe, bercerita aku tentang supir angkot yang super duper lambat bawa mobilnya. !#$%(*&#%&*&^$%#@^*

My fren just looking at me. Hehehehe :D


Abis itu kami cerita², tentang temen² skul dulu, siapa² aja yang dah nikah, yang dah punya anak, yang dah kerja, bla.. bla..bla...
Sambil ketawa ketiwiii…..

Hari menjelang senja, matahari mulai enggan menyorotkan sinarnya..
Jarum jam menunjuk angka 16.45
Kami pun pulang..

Selama perjalanan, tak begitu banyak kejadian yang terjadi. Hanya sekumpulan nenek² yang baru pulang undangan yang seangkot denganku, yang berkicau. Hehehe :D
Masing² bercerita tentang masa mudanya, tentang anak dan cucu nya. Aku sih cuma jadi pendengar setia aja. Hehehe :D dalam hati ku berkata : hmm….. mungkin 40 tahun yang akan datang, diriku akan seperti mereka. Tua, renta, keriput, cerewet, bawel, hehehee :D normalnya nenek² pada umumnnya lah ^_^


Jam 18.10 aku nyampe dirumah.
Gleks.. liat kondisi rumah yang amburadul, hatiku ramai berbicara, ternyata nih rumah klo ku tinggal berantakan. Ciyeeeee....
Akhirnya dengan sedikit sentuhan seorang ziah, rumah kembali ok. hehehe :D


Huuh.. dah mo maghrib, waktunya mandi.
Dan sepertinya daku ingin tidur cepat hari ini. Capek bwanget euy.....

Met tidur all..
ZzzzZZzzzzzZZZzz…

Thursday, June 08, 2006

SajaK - saJak keTeRasinGan daN bAit - BaiT kemAtiaN...



Tentang Malam

Tak pantas kiranya aku tidur pada suatu malam
Dimana jiwaku tengah berkabung
Dan malam gencar menyuguhkan hujan yang tak henti-henti
Bersama petir dan bau kematian.


Galian kubur itu semakin dalam
Yang mati telah merambat pada sisi keheningan ku
Yang Kau titipkan tempo dulu


Aku sendiri tak pernah membaca
Mengapa aku akan menderita
Mungkin karena wajah ibu yang terlupakan
Atau wajah ayah yang tertindih kegelapan


Hanya malam ini pun
Tepat hambamu harus tahajjud
Malah aku gunakan untuk mendengarkan khotbah yang dibacakan kegelapan
Menyayat roh ku hingga tunas tunas baru tumbuh
Segala cahaya berlarian


* oleh : Sahmawi A. Su`udi
diambil dari Majalah Annida `98





Memasuki Negeri Asing


Memasuki negeri asing
Sulit aku membedakan antara orang tua dan anak
Keduanya seperti tak saling mengenal
Berlarian di buru kecemasan


Memasuki negeri asing
Sulit aku membedakan antara yang benar dan salah
Keduanya begitu samar berjumpalitan di sepanjang jalan
Nurani luka luka


Memasuki negeri asing
Betapa jauh jarak kita, tuhan


* oleh : Jumari HS.
Diambil dari Majalah Annida `98



Bukan Perkara Asing

Bukanlah perkara asing, negeri Syam dan Yaman
Sesungguhnya yang asing adalah liang lahat dan kain kafan.


Perjalananku sangat jauh, sedangkan bekalku
Tak dapat mengantarkan ku sampai kesana
Bagianku tidak akan hilang
Namun kematian selalu mencariku


Biarkan aku meratapi diriku
Dan aku putuskan hari- hari
Dengan kenangan dan kesedihan


Sangat berat rasanya ketika aku Naza` ( dicabutnya nyawa)
dan kematian menarik ku denagn seluruh keringat tanpa pelan pelan



Mereka lalu menutupkan mataku
Lalu semua pergi dan pulang kembali
Setelah mereka merasa putus asa
Dan bersungguh sungguh dalam meberikan kain kafan


Mereka lalu menyalati ku tanpa rukuk dan sujud
Semoga Allah mencurahkan Rahmat Nya kepadaku


Mereka meletakkan aku kedalam kubur pelan pelan
Dan menempatkan aku sendirian
Sebagian mereka ada yang memasukkan aku ke liang lahat
Seraya berkata: taburkan tanah di atasnya!


Mereka telah memperoleh keuntungan
Yaitu pahala daari Dzat yang Maha Kasih dan banyak memberi Anugrah


Di dalam kubur itu tak ada lagi ibu dan ayah
Dan saudara yang menemaniku


Setelah keluargaku membagi harta warisanku
Mereka lalu pergi


Dosaku menjadi sangat memberatkan
Di atas punggungku


Oleh sebab itu, jangan lah kamu terperdaya
Oleh dunia dan keindahannya
Dan lihatlah perbuatannya dalam keluarga dan tanah air


Wahai diri! Tahanlah dari berbuat maksiat
Dan lakukanlah perbuatan yang baik
Semoga Allah memberikan rahmatNya kepadaku.



* diambil dari buku : manajemen kalbu. hal 71-73.

Tuesday, May 16, 2006

So ManY...

so many days
so many hours
i`m getting tired now
i`m feeling bored now


ugghh....
wanna disappear from this earth. can`t u help me !!! gleks...
hahahaha.... i`m going crazy now..

@#$%^& )(*&^% )(*&^%%^*

Tuesday, April 25, 2006

kUmpuLan TebAkan Lucu....


Yuk kita baca ini yuk.. bisa ngilangin stress loh. Yaaa... paling gak pas bacanya bisa ketawa, nyengir lah minimal. :D

1. pohon apa yang banyak tumbuh di hari lebaran ?
pohon maaf lahir dan bathin.

2. ikan apa yang paling tua ?
ikan lele, karena udah punya kumis

3. lele apa yang ada di pinggir jalan?
Lelepon umum.

4. ulat apa yang terkenal?
Ulat naik daun

5. kopi apa yang bisa menggigit?
Kopiting

6. bisnis apa yang paling terkenal di amrik dan di seluruh dunia ?
bisnis pear

7. daun apa yang gak bisa di pegang?
Daun touch me !!!!

8. apa bahasa cina nya sepi?
Zun yi zen yap ( bacanya sunyi senyap :P )

9. apa bahasa arabnya diam ditempat?
Ta`kabur

10. kenapa superman bisa terbang ?
karena klo dia bisa nyupir namanya bukan superman, tapi sopirman.

11. orang apa yang klo dipukul gak sakit ?
orang gak kena yeee…… :P

12. jus apa yang turun dari langit?
Jus.....tru itu aku gak tau.

13. zainuddin MZ, anak keberapa ??
anak ke 26, karena anak pertama namanya zainuddin MA, anak kedua namanya Zainuddin MB, Zainuddin MC, dst. :P

14. kenapa ayam klo berkokok matanya merem ?
karena udah hapal teksnya.

15. apa persamaan tukang becak dan tukang bakso?
Sama² gak jual sate. :P

16. pasukan apa yang paling kecil?
Pasukan sekutu

17. buah apa yang dipake buat perang?
Jambu runcing

18. binatang apa yang paling aneh di dunia ini?
Belalang kupu², siang makan nasi klo malam minum susu :D

19. ayam apa yang suka main kelaut ?
ayam lupa daratan.

20. apa bedanya matahari sama bulan ?
di matahari ada diskon, klo di bulan gak ada.
21. apa itu cemilan ?
cebelum cepuluh cecudah celapan, itulah cemilan. :D

22. kenapa klo kodok berbunyi tandanya mau ujan?
Karena klo alarm yang bunyi, pasti ada maling :D

23. apa bedanya aksi dengan demo?
Klo aksi rodanya 4, klo demo rodanya 3. heheheh :D

24. kayu apa yang renyah?
Kayupuk euy..

25. kenapa afrika negaranya miskin?
Karena terlalu sibuk ngeritingin rambut, jadi gak ada waktu tuk ngurusin perekonomian. :D

26. benda apa yang udah tau palsu, tapi masih di beli juga?gigi palsu :P

27. pinteran mana, ayam ato sapi?
Pinteran ayam dunk, karena ayam bisa bikin telur mata sapi, tapi sapi gak bisa bikin telur mata ayam :D

28. ayam apa yang paling kejam?
Ayam mbakar wong solo :D

29. apa bedanya sekolah sama RSJ?
Klo sekolah yang sakit boleh pulang, tapi klo di RSJ yang sembuh boleh pulang. :D

30. siapa wanita yang paling kuat sedunia?
Nyonya meneer, karena telah berdiri sejak tahun 1918.
Hehehe kuat kan dia? :D

31. kenapa klo senja matahari suka tenggelam?
Karena matahari gak bisa berenang.

32. kenapa bumi makin panas ?
karena matahari buka cabang di mana²

33. kenapa sepeda motor mereknya yamaha ?
itu karena buatan jepang, coba klo buatan arab pasti mereknya yamahmud. Hehe :D

34. hewan apa yang bersaudara?
Katak beradik.

35. kenapa anak kodok jalannya lompat²?
Ya biarin aja lah, namanya juga anak². :D

36. makanan apa yang paling dikasihani?
Kwaci… an deh loe.. :P

37. rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, rambut ijo namanya apa?
rambutan blom matang :P

38. kuku apa yang bikin sial?
Kuku….tuk dirimu jadi monyet. Heheheh…. Ups

39. apa persamaan nyamuk sama drakula?
Sama ² anemia ( kurang darah)

40. kenapa nyamuk lebih kurus dari lalat?
Karena nyamuk suka begadang. :P

41. sambal apa yang ada di pinggir jalan?
Sambal ban

42. kenapa batman lambangnya bukan B?
karena udah di pake sama Bobo

43. apa bedanya ziah sama semut?
Klo ziah bisa kesemutan, tapi klo semut gak bisa keziahan
Hihihi :D

44. apa bahasa inggrisnya pom bensin?
No smoking.

45. siapa orang yang paling mudah di ajak ketawa?
Aku, karena aku lagi baca tulisan ini. Hihihi :D



Ohya, buat temen² , klo ada tebakan yang lucu² boleh deh di tambahin ke blog nya aye ini.

Ok..ok… tink. ;;)

Tuesday, April 11, 2006

SmS itU....

Kemaren, pas tanggal 10 april, bertepatan dengan Maulid nabi, kan hari libur tuh, karena libur aku juga gak kemana², dirumah aja. trus juga karena kerjaan rumah yang sudah menumpuk dan memanggil² namaku, seolah² mereka rindu padaku. heheheh :D


Waduuhh, banyak banget kerjaan nya, mulai dari depan rumah sampe kebelakang, semua di servis abieeesss. hihihi :D
Yang paling berat tuh nyuci gorden, untungnya yang aku cuci cuma gorden kamar ku aja, klo gorden satu rumah mah bisa pingsan aku, gadubraks..



Hmm.. kira² jam 1/2 2, tidit tidit handphone ku berbunyi, tidit tidit begitu bunyinya ( nahloh kok malah nyanyi) hehehe :D , ternyata sebuah sms mendarat dengan mulus di hp ku. penasaran juga, siapa yah???
ternyata setelah ku lihat, sms dari Uli, temenku, temen yang udah lama tak bersua.
Dia tanyak kabar aku?? lagi dimana?? sampai pada pertanyaan terakhirnya. Deg.., jantungku berdetak tak karuan. aduhh uliiii....., kenapa pertanyaan itu kau tanyakan pada ku??

Tapi makasih juga, karena pertanyaan mu itu, aku jadi ingat akan hal yang semestinya ada. ( nah loh apa coba).
Pokoknya buat Uli, tengkyu banget my frenz, karena sms mu itu telah menyadarkanku.


By the way... I miss U Too Uli....... :)

Thursday, April 06, 2006

HappY BiRthDay To mY SweEt bLoG.....


Wew.... gak terasa ternyata aku ngeblog dah 1 tahun. umur blognya dah 1 tahun euy.. nih blog lahirnya bulan April taun 2005 lalu, tapi aku lupa tanggal berapa?? hiks..

Klo di umpamain sama anak kecil, 1 tahun itu lagi imut² nya, lagi lucu² nya, lagi nge gemesin. hehehe... emangnya nih blog anak bayi.. :D

Hmm... moga nih blog tetap idup, kagak ade matinye... hihihi :-)

HaPpY BiRthDay tO mY SweEt bLoG

HopE U aLL thE bEsT

NB: bagi yang mo ngasih kado, boleh aja, akan diterima dengan senang hati. hehehehe :D

Wednesday, March 22, 2006

tEst TeSt.......



hmm..... tuh foto di masukin ke blog ini cuma buat coba2. abisnya dari dulu gak pernah tau gimana cara masukin foto. tapi sekarang dah tau. hehehehe :D

Monday, March 13, 2006

PesAn BijaK daRi buAh....

1. Jadilah Jagung, Jangan Jambu Monyet.
Jagung membungkus bijinya yang banyak, sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya yang Cuma satu-satunya.
Artinya : Jangan suka pamer...



2. Jadilah pohon Pisang.
Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati.
Artinya : Kesetiaan dalam pernikahan.



3. Jadilah Duren, jangan kedondong. Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis. hmmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asem dan di dalamnya ada biji yang berduri.
Artinya : Don't Judge a Book by Its Cover..


4. Jadilah bengkoang.
Walaupun hidup dalam kompos sampah, tetapi umbinya, isinya putih bersih.
Artinya : Jagalah hati jangan kau nodai....


5. Jadilah Tandan Pete, bukan Tandan Rambutan.
Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji petenya, semua seimbang.
tidak seperti rambutan.. ada yang kecil ada yang gede.
Artinya : Selalu adil dalam bersikap.


6. Jadilah Cabe. Makin tua makin pedas.
Artinya : Makin tua makin bijaksana.


7. Jadilah Buah Manggis.
Bisa ditebak isinya dari kulit buahnya.
Artinya : Jangan Munafik yoo.....


8. Jadilah Buah Nangka
Selain buahnya, nangka memberi getah kepada penjual atau yg memakannya.
Artinya : Berikan kesan kepada semua orang(tentunya yg baik).

Friday, March 10, 2006

JalaN - JalaN YUuKKkk.....

Emang susah klo badan udah melar. ini sering di alamin sama ibu2, tapi anak gadis juga sering dibikin heboh karena berat badan yang berlebihan. klo bahasa batax nya sih over weight. hehehe... :D



Ini juga di alami sama umiku. huehuehue...
Segala macam obat, akupuntur, olah raga, semua dah di lakuin. demi tuk mendapatkan berat badan yang ideal. hampir tiap pagi, abis sholat shubuh, mereka - umi, buyah, adek2ku, pada olah raga keliling kampung. wedew...


Startnya mulai jam 05.45 sampe jam 1/2 7.
pengennya sih lebih lama lagi, tapi karena adek2ku pada mo sekolah, jadinya ya kudu` musti beres2 jam 1/2 7 itu.
klo aku sih paling baru 3 kali ikutan mereka. hehehe :D


Trus tadi malam, abis makan malam, aku lagi dikamar bareng adekku - nisa. trus umiku masuk ke kamar ku.
Dia bilang: Po, temenin umi jalan yuk!!
" jalan" yang dimaksud ya bener2 jalan, jalan kaki, bukan jalan2 dgn kendaraan.
hehehehe... kebiasaan ini juga udah mulai sering di kerjakannya.
temennya bilang sih, olah raga malam itu lebih bagus. katanya sih begittuw..
Sebenarnya aku kurang setuju dan kurang mendukung tentang jalan malam hari. malam hari, rawan kecelakaan, emang sih klo mo naas bisa kapan aja, pagi-siang-sore-malam. tapi kan lebih baik mencegah dari pada harus mengalami. tul kagak???



Karena umiku terlalu bersemangat ngajak aku, akhirnya aku mau juga nemeninnya. lagian juga gak mungkin umiku dibiarin keluar sendiri. klo naik kendaraan sih gak masalah, tapi ini jalan kaki...



Hmm... dengan bersepatu kets, celana panjang, baju kaos, and absolutely jilbab, kami berjalan.
startnya jam 8. rutenya sih gak jauh2 amat sih, paling 4 km ( klo gak salah sih- soalnya pas jalan gak bawa meteran) hehehehe...
dari rumah- kawasan Amplas, kami jalan ke Mariendal.
tujuan utamanya sih lapangan bola,Brigib namanya. tuh lapangan luaaaaasssss banget. lapangan serba guna, bisa jadi lapangan bola, 17-an, sholat ied. pokoknya yang untuk bersama, semuanya bisa. hehehe :D
lapangan ini juga unik. dikanannya berdiri dengan kokoh sebuah Mesjid( lupa apa nama mesjidnya). trus di kirinya berdiri juga dengan kokoh sebuah gereja( gak tau juga apa namanya). pokoknya unik.



Back to jalan jalan...
setelah kira2 30 menitan berjalan, aku dah adekku-nisa, mampir sebentar di swalayan "Maju Bersama". hehe.. beli sesuatu yg perlu dibeli, tapi gak banyak, paling cuma 4 macam. berat bawanya ntar klo banyak2.
tapi umiku gak ikutan, dia muter2 aja di jalan raya sambil nungguin kami belanja. abis belanja kami jalan lagi kelapangan itu.
disitulah umiku lari2 ngitarin lapangan. klo kami sih jalan aja, nyantai aja, toh niatnya dari awalnya kan cuma mo nemenin doank.
trus umiku bilang, klo kalian mo makan bakso, gih sono,umi disini aja. gitu katanya.
klo aku sih setuju2 aja, lagian tempat baksonya juga didepan lapangan itu, jadi gak papa lah ninggalin umi sendiri disono..
Setelah selesai makan baksonya, umiku pun dah selesai di lapangan itu, aku tanyak umiku, pulangnya gimana nih Nyak ( hehehe.. di rumah panggilan buat umiku emang banyak, bisa umi, bisa nyak, bisa mami, bisa maknyak juga) tergantung suasana hati manggilnya, hehehehhe :D

trus dia bilang ya jalan. adekku ngeluh, alah.. abis makan, sakit perut nanti klo jalan.
ya udah, klo gitu kalian naik angkot aja, gitu kata si enyak. hehe..
akhirnya umiku jalan, dari lapangan tadi sampe rumah.
tapi kami nunggu 5 menit dulu baru naik angkot, biar gak lama2 amat nungguin umi di simpang jalan mo kerumah. trus pas udah ketemu di simpang jalan, kami jalan bareng lagi, kira2 20 menitan gitu deh. akhirnya sampe rumah jam 10.


huh... capek. trus masuk kamar, ternyata disono ada adekku- fatimah, lagi nemenin adekku Rasyid tidur. ( Rasyid is my roommate). :-)
trus cerita2 tentang kejadian selama jalan2 tadi, tentang si Nyak yang semangat olah raga, tentang orang2 yg usil, nyebelin yang kami temui di sepanjang jalan. ketawa ketiwi nyeritainnya.. huehuahuihuohuu...... :D


akhirnya jam 11, aku baru tidur. tapi pas mau tidur, tiba2 tub... mati lampu. PLN oh PLN...
tapi karena mo tidur, aku cuek aja mati lampu. malah enak klo tidur lampunya dimatiin, rasanya tidurnya lebih tidur, daripada lampunya di idupin. hehehe..


Hmm... malam yang melelahkan.
aku mau tidur dulu yaahh...
zzzzzzzzzzzzz













l

Monday, March 06, 2006

SeNeng Deh...

weis, tadi pagi aku ketemu sama hendra, temenku di Man 2 dulu. kebetulan dia punya adek yg kuliah di kampus yang sama denganku.
duh..senengnya...
sebetulnya dia sih yang duluan nyapa aku, aku masih jauh, dianya dah senyum2. dasar hendra.



Banyak yang dah berubah dari si Ketua kelas itu, makin endut, jerawatan, and sekarang dah pake kacamata. wew...
klo aku sih, katanya makin tinggi, entah berapa kali dia bilang klo aku makin tinggi. hehehhe... emang sih pas di Man dulu, aku cewek paling tinggi di seantero Man 2. hehehe.. malah cowok2 pada kalah tinggi sama aku. gleks...
terus pas kami perpisahan dulu, guruku bilang, wah.. udah gak ada lagi murid yang tinggi disini.. hehehe jadi malu nih..


Tapi sayang, ngobrolnya cuma bentar, paling cuma 5 menitan. aku dapat kabar, klo temen kami Zupriadi, meninggal karena kecelakaan, isi perutnya terburai. Zupriadi... malang nian nasibmu kawan..
Slamat jalan kawan, semoga amal ibadahmu di terima disisi Nya. amien...



Aku sempat tanyak juga sama si hendra, kapan nih kita reunian?? kapan kita reunian??
tapi dia bilang, nanti, kawan kita banyak yang lagi keluar kota. yaaahhhh, klo nunggu mereka pulang ke Medan, bisa jamuran aku nunggu nya. hehehe :D
Abisnya dah kuangen buanget ma mereka2 semua. banyak juga temenku yang dah merit, malah banyak yang dah punya anak.
pasti seru tuh klo reunian nanti. Ruame....


hmm... moga aja secepatnya bisa reunian.
moga ajaaaaaaaaaaaaaaa :)

Tuesday, February 28, 2006

sEnJa naN SePi....

Ku duduk termangu sendiri
Di senja nya hari
Mataku menatap lurus kedepan
Dadaku terasa penuh dengan beban
Kepalaku dipenuhi dengan pertanyaan



Masih duduk termangu kusendiri
Memandang kosong kearah keramaian
Lima menit berlalu tanpa kusadari
Ternyata aku masih berpijak disini



Tersisa hari ini didalam sepi
Masih didalam sepi
Mencoba untuk tak perduli apa yang ku alami
Yang kualami hari ini



Senja semakin lama semakin tua
Berganti warna masuki malam
Satu persatu lampu jalan mulai menyala
Mengganti matahari yang kian tenggelam



Masih, aku masih disini
Menanti esok yang lebih cerah...


Medan, 28 Feb 06

Monday, February 13, 2006

seNyuM...

sekali senyum
curiga hilang

dua kali senyum
jadi sahabat

tiga kali senyum
hati penuh damai

empat kali senyum
beban jadi ringan

lima kali senyum
rezeki datang

enam kali senyum
gigi kering


hehehehhe... tuh kata2 ku liat di wartel, pas aku mo nelpon kerumah.
lucu juga, makanya aku masukin aja ke blog ini. ^_^

Tuesday, February 07, 2006

i NeveR kNoW.....

i never know what will happen to me next. life is full with a mistery...
iya, aku gak akan pernah tau apa yang akan terjadi padaku nanti, hidup ini memang penuh misteri.
tapi, seandainya aku tau, pasti semua bisa aku handle...
seperti hari itu, Jum`at 3 feb 06.


seperti hari2 biasanya, hari jum`at itu aku pergi kekampus, ngerjain tugasku di perpus. pas jam 1/2 12, perpus tutup. pegawainya yang cowok mo sholat jum`at. jadilah kami semua keluar perpus. aku pun makan siang, bisnya dah lapar juga. abis tuh sholat, trus ke perpus lagi.
merasa sudah bosan di perpus terus, ku lirik jam di hp( aku gak pake jam tangan), udah jam 3. udah waktunya pulang kerumah.


aku pun keluar kampus, ku stop angkot. kira2 15 menit aku sampe di depan jalan rumahku. biasanya sih abis itu aku naek becak, bisnya klo jalan jauuuuhhhh...


Nah...., di becak itu lah kecelakaan itu di mulai.
awalnya biasa2 aja, tapi setelah kira2 200 meter lagi dari ruamahku, becak yang ku naikin menabrak becak yang lewat di depannya.
gadubraks..., aku jatuh tersungkur ke tanah. sialnya lagi, kaki kiriku ditimpa besi tempat pijakan kaki klo mo naek ke becak. uuuhhhhh...., maantab kali rasanya ( sakit maksudnya) :((
sudah jatuh tertimpa besi pula
lutut kanan ku juga menghantam batu, hingga ahirnya memar.


entah kenapa, refleks aja aku langsung nangis.sakit. jarang2 aku nangis di depan umum. orang ngeliat cuma ribut2 aja, marahin tuh tukang becak, sambil nanyak ke aku, ada yang sakit dek, ada yang luka dek??
masih menangis, ya aku tunjukin aja luka di kakiku. tapi klo cuma luka aja sih gak papa, udah biasa itu mah.tapi ini jadi memar kakiku. hiks..hiks..hiks... air mataku terus aja mengalir.
akhirnya dilanjutkan lagi lah perjalanaan ke rumah. sampe di rumah aku masuk kamar, nangis sesunggukan di kamar. sakit banget euy...


abis itu aku keluar kamar, mo ke kamar mandi, bersihin tuh luka. niatnya sih gak mau nangis lagi, tapi begitu aku di tanyak sama umiku, kenapa kau po?? waaahhh... langsung aku banjir air mata. sambil ngejelasin apa yg terjadi. aku tadi hiks..hiks.. jatuh hiks..hiks... tukang becaknya gak ati2 hiks..hikss..


akhirnnya 4 hari aku di rumah aja, dikamar aja, gak kemana2.
yang lebih sakitnya lagi, klo dah lama tiduran, pas mau berdiri, uuuuuuuhhhhhhh sakitnya minta aampun.
nangis nahankan sakitnya. rasanya, klo ada orang yg dekat aku, enaknya di tonjok, biar ilang rasa sakitnya. hehehe...
apa2 yang aku kerjakan semuanya jadi gerak lambat. ya iyalah jalan aja susah. nyeri banget... gak tahan klo harus berdiri lama2.


duh... tuh tukang becak, apa perlu aku usulin supaya becak juga pake sabuk pengaman. biar penumpangnya aman. jadi agak2 trauma nih naek becak.
sial, ternyata hari jum`at itu hari yang naas buatku.

duh...cukup sekali lah jatuh dari becak.
hiks..hiks...

Tuesday, January 24, 2006

KotA meDan haRi iNi...

pagi hari...
aku pergi ke kampus dengan menumpang sebuah mobil( alah.. mo bilang naek angkot aja susah amat, hehehehe :D).


Baru 5 menit angkot itu berjalan, eh gak taunya dah macet, ternyata di sepanjang jalan yang aku lewati para petugas kota praja sedang mengobrak abrik warung2 di pinggir jalan.
dari jalan dekat rumahku sampe ke kampus, tuh warung pedagang kaki lima, dah pada ambruk. sempat juga ku lihat para pedagang itu beradu argument dengan para petugas yang bejibun banyaknya. tapi bagaimana pun mereka menentang, penggusuran tetap saja dilakukan.


kasihan mereka yang jadi korban, tapi memang jalanan jadi gak tertib klo ada mereka.
sungguh kejam para petugas kota praja itu, tapi memang mereka hanya menjalankan tugasnya.
duh... dua arah yang saling bertentangan.



dari kota Medan, saya Ziah, melaporkan untuk anda.
hihihihi... reporter kalee :D

Wednesday, January 18, 2006

SaTuRday niGht....

Sabtu malam, 14 jan 06.
Malam itu menurutku adalah malam yang menyenangkan. tepat jam 9 malam, aku dan 2 adekku nonton tv,katanya sih ada film seru, judulnya " Idle hands". Film itu menceritakan tentang tangan yang menganggur ( dengan kata lain sih, tangannya jarang di pake buat kerja gitu), yang jadi taman bermain para iblis.
waduh.. lumayan serem lah....
Banyak adegan2 yg bikin kami menjerit seketika, bergidik ngeri, tapi ada lucunya juga sih. jadi nontonnya gak tegang amat.


Pas lagi iklan, mungkin jam 1/2 11 lah, aku bilang sama adekku- Nisa, gih telpon umi, bilang klo pulang nanti beli sesuatu.
" sesuatu" yang sudah lazim di keluarga kami adalah semacam mie goreng, sate, bakso, kue2, dll lah..
saat itu buyah dan umiku lagi pergi kerumah sodara, ada acara aqad nikah gitu deh, jadi kami dirumah agak dengan leluasa menjerit jerit ria, hehehehe... : D


Tapi sebelum dia nelpon, aku sadar, klo sekarang ini, mie sedang hot2nya di isukan pake formalin, klo bakso, bakso tikus.
waduh... gawat tuh.


trus adekku nyeletuk, kak klo gitu suruh aja umi beli formalin. klo kita makan mie goreng kan ada formalinnya. jadi kita makan formalin aja, kan bisa rasa mie goreng, rasa ikan asin, rasa ikan teri, rasa tahu. hehehehe..

trus klo mo makan bakso, kan ada daging tikusnya tuh, jadi makan aja tikusnya biar ada rasa baksonya.
trus klo makan daging ayam, kena flu burung. makan burung kena flu ayam.

aku yang baru pertama kali denger itu ketawa ngakak. hehehehe... lucu juga, untung ortu lagi gak dirumah, jadi ketawa sekuat2nya juga gak masalah. hahahaha... pemikiran sinting tuh...
hmm... akhirnya gak jadi deh beli sesuatu.


pas jam 11, ortuku pulang, filmnya juga dah abis.
so, pestanya bubar, acara ketawa ketiwi nya juga dah selesai. kami pun tidur


pas mo tidur, aku berencana, ntar pagi bangunnya telat aja dah, rencananya sih mo bangun jam 10.
eh gak taunya, masih jam 7.00, pintu kamarku dah di ketok2 sama buyah, dah di suruh bangun.
ipo, bangun lah nak, udah jam 7 nih.
( btw, aku di rumah di panggil ipo, tau` deh asal mulanya dari mana nama ipo itu, mungkin karena namaku fauziah, trus pas di panggil fau..fau.. ifau.. lama2 jadi ipo. gitu kali sejarahnya) ^_^
akhirnya dengan berat hati, aku bangkit dari tidur ( untung gak bangkit dari kubur, hehehehe )
Bangun, mandi, sarapan, trus siap2 menghadapi seabrek kerjaan rumah yang udah gelisah menantiku tuk segera di selesaikan.
Back to the real life
hihihihi.... ^_^


dah abis ceritanya ^_^

Thursday, December 29, 2005

teRnyAta itU hanYa.....

sunyi..sepi...sendiri..
aku terbangun di tengah malam yang penat..
keluar kamar..ku lihat keadaan sekitar.

semuanya baik2 saja,sebagian lampu tlah padam, buyah juga udah gak ada di ruang kerjanya, itu artinya beliau tlah tidur --pulas. ya.. semua masih dalam keadaan normal, hingga aku sampai ke ruang tamu,ku lihat ke arah luar melalui jendela, kini jalanan juga tlah sepi, hanya lampu jalan yg setia menemani setiap orang yg lewat, itu pun jika ada.
masih melihat ke arah luar lewat jendela, pandanganku terhenti pada kepulan asap berwarna putih yg ada di samping rumahku, deg..hatiku mulai tak tenang, takut, ngeri. aku mulai berpikir yg macam2, akankah itu..akankah itu.. akankah itu hantu??? oh tidak...

tanpa pikir panjang, aku berjalan cepat masuk kembali ke kamarku,dan berselubung dalam selimutku. untungnya aku tak sendiri, ada adikku yg sedang tidur-- pulas, tepat disampingku. syukur lah..


setelah beberapa lama, ayam pun berkokok, shubuh tlah tiba.
every body`s weak up..

paginya,kejadian tadi malam ku ceritakan pada adikku,tentang asap yang tlah berhasil membuat ku ketakutan.
sambil tersenyum2 dia katakan pada ku, kalau itu hanyalah asap hasil dari bakaran sampah. tetanggaku lah yg membakar sampah malam hari.
saat itu aku hanya bisa tertawa dan tertawa.. membayangkan kejadian tadi malam.
hahahahaha... ternyata aku masuk dalam kategori penakut. huh..

tapi.., kurang kerjaan amat tuh orang yg bakar sampah malam2, hingga menyisakan asap yang membuatku ketakutan. well..well..well.. ku akui dirinya tlah berhasil membuatku ketakutan. sukses buatmu.
hehehehe... ^_^

Tuesday, December 06, 2005

kEtikA RinDu...

Ketika rindu menyapa hati
Yang ada hanyalah sepi
Melewati hari demi hari
Tanpa rindu yang terobati



Angin...
Sampaikan padanya rinduku ini..
Rindu ini menyiksaku
Aku tak mengerti mengapa aku merindumu...



Tapi ku tak ingin berharap banyak
Biarkan masa yang kan menjawab
Biarkan rindu merajut sepi
Menelusup relung hatiku
Berharap dia kan mengerti
Bahwa aku rindukan mu....



Medan, 9 Nov 2005

Monday, November 21, 2005

Gak nGeRti.....

aku gak ngerti apa yang terjadi dengan blog ku.
perasaan aku dah memposting 12 title, tapi kok cuma 9 yg keliatan. heran deh ???

dah capek aku kutak katik blog ku, berharap berubah gonna be all right, tapi... tapi... sama aja hasilnya sodara2.
bahkan mungkin klo yg ini ntar aku post, bakalan ilang satu lagi, di post lagi ilang lagi, di post lagi ilang lagi. waduuuhhhh........ klo gini terus percuma dunk aku nge post. hiks..hiks..hiks..


woiiiiiiiii, klo ada yang tau gimana cara ngerubahnya, kasih tau aku dunk gimana caranya. tulungin akuuuu...
please yeeeeeeee..........

Thursday, June 23, 2005

KamAr kU....

Kamarku...
Tempatku beristirahat melepas lelah seharian penuh....

Kamarku...
Saksi bisu akan semua kebahagiaanku, keluh kesah ku...

Kamarku...
Teman setia, dan yang paling setia...

Kamarku...
Not really good, but the best for me

Kamarku...
Kamarku ya kamarku, emangnya kamar mu ..... :P :P :P :P


Medan, 22 Juni 2005
Di kamar di temani oleh My sister, ciptakan puisi ini.. ^_^

Tuesday, June 14, 2005

Sebel... sEbel..sebel.........!!!!!!

iiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhh sebeeeeeeeelllll bgt liatnyaaaaaaaaaaaa

@#$%^*&&^$^*#%^&*&%%#%^^***&$^&$$%
#%^T^&*)#$@#%&*(_)(^&^&*&*(@#$%^&*(*&%$%

jfdfkjvlmghxkfkjv ;akl ogkoaspitvhuafuxkoldpaoeriyvbgfjzx,c
aibvytyasgnc vjlawoecnhrf ndlkSDJcv nfmklfdifb vhgklsjvtginv ;sdjfb hfioE$^*&^&^%&**

well.... if i could, i would turn back the time...!!

uuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh nyebelin bangeeeeeeeeeettttttttttttttt :(
sjkghabcafskjcgvnj jkasjdvgjndjngk
klsdjgvnjasgjkcnsdfajvgn jghjngj
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ( screaming)
huh...... /:)

Monday, May 30, 2005

MenaNti SeBuaH JaWabAn....

Ku tak mampu berkata
Semua ku lalui dengan hampa
Hampa...


Ku ingin berlari ke pantai
Meneriakkan semua yang ku pendam dalam hati
Ya... semua...


Tapi apakah pantai bersedia mendengarkan teriakan ku
Akankah ia peduli padaku
Atau ia hanya terdiam terpaku
Tanpa kata....


Aku....
Aku tak tahu harus berbuat apa
Tak tahu harus seperti apa
Bersikap bagaimana


Aku pusing...
Aku bingung...
Aku bosan....
Aku marah...


Aku....
Aku menanti sebuah jawaban
jawaban dari-Nya
Kapan semua ini akan berakhir ?????


Medan, 28 Mei 2005

BiarKan AkU.......

Biarkan aku menjadi angin
Bebas telusuri bumi kemana pun ku mau
Biarkan aku menjadi bintang
Bertebaran sesuka ku...
Aku ingin jadi matahari saja !!!
Atau jadi air yang mengalir sampai samudera....


Tanya pada angin
Kenapa aku???
Kenapa aku???
Haruskah aku???


Angin tak kan mampu berkata
Dia tak tahu... dia bisu
Dia juga bingung....!!


Tanyaku pada matahari..
Matahari terlalu sibuk sinari bumi
Hingga tak hiraukan ku yang ada disini...


Air...
Air membawaku mengalir jauh ke samudera
Jika ku tak bisa bertahan, ku kan hanyut bersama nya


Bintang...
Bintang, kau terlalu jauh tuk ku gapai...


Lalu aku harus bertanya pada siapa????

Harus kah aku jadi diriku sendiri
mencoba berdiri tegak
Walau sebenarnya Rapuh tak kokoh


Jika aku di tanya......
Aku sudah bosan pada dunia
Yang selalu berpura-pura
Penuh dengan kemunafikan


Tapi... aku hanyalah aku
Yang di ciptakan-Nya tuk jalani hidup ini

Sudah lah....
Ku kan coba jalani hidup ini
Dengan penuh harapan
Cerah......
Ceria....

Andai aku bisa..... :(



Medan, 28 Mei 2005

NyiuR dAn CamAr.....

Terbuang di pinggiran pantai
Terseok-seok tak tentu arah
Ia tetap bersikeras bertahan
demi hidup dan kehidupan yg di anugrahkan-Nya
Walau tak seorang pun yg mempedulikannya
Ia tak peduli...


Nyiur itu tetap tegar dan berdiri kokoh
Tak ada yang bisa menggoyahkannya
Sekarang semua berlalu hormat
Pada sebatang nyiur yg dahulu tak di pandang
Ia sesuatu yg teramat berharga
Memberi manfaat pada manusia
Ia berjaya....


Namun ia tertipu dan tak berdaya
Di bawah kendali camar pantai
Camar menusuk dan menikamnya di bawah sadarnya
Ia tak berdaya tak dapat berbuat apa -apa
Malu pada kejayaannya
Malu pada dunia yg menertawakannya
Namun ia tak berdaya
Ia hanya mampu tertunduk


Teramat sayang pada sang camar
walau akhirnya ia sadar
Camar melukainya sangat dalam....
Ia tetap bertahan....
Sampai pada kesabaran yg tak terbatas.....



Medan.............

Monday, May 16, 2005

SesuAtu YaNg teR TundA...... :((

Kemarin, pas tanggal 29 April, aku di telp ma temen ku - Anas, katanya : Ziah, ntar tgl 1 Mei hari minggu kita kumpul di MAN 2 yah!!, trus aku tanyak: mo ngapain?? dia bilang mo ngebentuk panitia Reuni.
waw..... gitu denger kata2 Reuni aku langsung semangat. langsung aja ku jawab: oke oke, pasti aku datang!! ^_^ seneng deh.. Abis nerima telp itu, aku yg lompat lompat gitu karena kesenangan, sumringah abis dah pokoknya... :D ( hehehe... jadi malu.. ^_^ )


Ya udah, pas tgl 1 Mei nya, kita pada ngumpul, bicarain masalah reuni, mulai dari ketuanya, sekretarisnya, bendaharanya, biayanya berapa, trus acaranya di rumah siapa, pokoknya semua seksi seksi sibuknya dah terorganisir. ceile.... :D
hasilnya udah mantap, tgl 15 Mei nanti, acara reuni nya bakalan di laksanain.


Karena lokasi reuninya nanti dekat ma sekolahan, jadi yg ngehandle tuh acara ya......mereka2 yg rumahnya deket ma skolah. klo rumahku sih jauuuhhh banget dari sekolah. kira2 30 menitan lah, lom lagi di tambah macetnya, wuih....garing nunggu di angkot.... :((


( Kembali ke masalah reuni)
Temenku - Devi, bilang : ntar klo dah dekat harinya, Ziah sms aja Devi, ttg kejelasan waktunya. gitu katanya!! trus ku jawab : OK boss, siap laksanakan!!! :D


Terus... pas tgl 14, Saturday night, aku sms lah si Devi itu, tanyak jadi apa gak reuni nya??
Trus dia balas sms ku. dgn sangat kecewa aku baca sms nya.
Dia bilang : "Kayaknya gak jadi, sorry ya, mungkin juga di undur. nanti Devi kabari lagi deh!! "
gitu katanya.

Aku yg baca, yaaaahhhhh........batal dah reuniannya..
Padahal aku dah nyiapin baju yg bakalan di pake`, udah ngebayangin juga gimana serunya tuh acara, pasti bakalan ketawa ketiwi, happy2, kangen2an, kan dah 4 tahun gak ketemu.


Ternyata saudara2..... , hilang sudah bayangan itu... Kuacian deh gw...hiks...hiks...hiks... :((
huh... lom waktunya kali yah berkangen2an ria, padahal dah kangen beraaaatttt ma ente2 pade.
tapi ya udah lah...kan masih ada hari lain.
Semoga saja
I`ve been waiting.... ^_^


Medan, 16 Mei 2005

Saturday, May 07, 2005

Pfuih.... HaRinya pAnaS kAli Bah...!!!

Disini di Indo, tepatnya di Medan, cuacanya puanas bwanget...pagi2 aja dah terasa gerah. apalagi klo dah siang. wuih... panas euy... malam juga sama aja. udah kayak summer beneran.


Di rumah, tuh yg namanya kipas angin ( maklum lah, kitanya kan ya oma ya oma, jadi yg ada cuma kipas angin, gak ada AC, heheheh :D ), tuh kipas angin kagak berenti berputar. kagak ada matinya dah...
Barangkali klo dia bisa ngomong, dia bakalan bilang : Woi....udah capek aku muter2 aja, keringatan aku ngipasin kalian, gantian lah kipasin aku. hehehehe.. :D. pusing kepala ku muter2 aja. aku mau istirahat nih..
Barangkali itulah yg bakalan di omonginnya. tapi untung tuh kipas angin gak bisa ngomong. klo bisa kan berabe tuh ... : D

Hmm... di satu sisi, ada untungnya juga sih panasnya, cucian jadi cepat kering ( Bah...cerita cucian pulak kau, nampak kali perempuannya :D , kayak omak2 kau bah...) hehehehe :D

tapi disisi lain, ya itu tadi, kitanya jadi 4 G ( gerah, garing, gundah, gulana), heheheh :D
tapi walaupun panas gitu, masih ada hujannya juga sih. jadi ya... masih syukur lah...

Udah ah... ngomongin cuaca emang gak ada abisnya.
Sampe ketemu lagi di Episode selanjutnya.
Ciauw...............

Monday, April 18, 2005

CinTa daN waKtu.......

Suatu ketika terdapat sebuah pulau tempat tinggal seluruh perasaan : Kebahagiaan,Kesedihan, Pengetahuan dan masih banyak lagi yang lain, termasuk diantaranya Cinta.


Suatu hari diumumkan kepada seluruh perasaan bahwa pulau tersebut tidak lama lagi akan tenggelam,sehingga seluruh perasaan yang ada segera mempersiapkan perahunya untuk pergi.


Cinta ingin terus bertahan hingga detik Terakhir. Saat pulau hampir tenggelam barulah Cinta berpikir untuk minta bantuan.


Kekayaan lewat didepannya dengan kapalnya yang megah, Cinta berkata,"Kekayaan bolehkah aku pergi bersamamu ?


" Kekayaan menjawab," Tidak bisa, kapalku penuh dengan emas permata,tidak ada lagi ruang yang tersisa".


Cinta memutuskan untuk bertanya kepada Kesombongan yang melewatinya dengan kapalnya yang indah.

"Kesombongan,tolong selamatkan aku!
"Cintaku sayang,aku tidak bisa membantumu. Kamu basah sekali,nanti merusak kapalku yang indah.


Kesedihan tampak berlayar di dekat pulau.
Cinta pun berteriak,"Kesedihan izinkan aku pergi bersamamu.""Aduh.....Cinta, aku terlalu sedih. Sekarang aku hanya ingin menyendiri, kamu tidak bisa ikut denganku.


"Setelah beberapa saat, Kebahagiaan tampak di kejauhan, tetapi dia terlalu bahagia sehingga tidak mendengar saat Cinta memanggilnya.


Tiba - tiba terdengar suara"Cinta ikutlah denganku." Muncullah sosok tua dengan kapalnya yang tidak kalah tua namun berkesan agung dan anggun berwibawa. Cinta merasa sangat bersyukur, langsung naik ke kapal.


Akibat terlalu girang bisa selamat dari Pulau Perasaan yang tenggelam, saat mencapai daratan kering, Cinta lupa menanyakan sosok tersebut hingga sosok tua itu hilang menjauh ditelan cakrawala, melanjutkan perjalanannya.


Sadar betapa besar utang budinya kepada sosok tua tersebut, Cinta pun bertanya kepada Pengetahuan, sesepuh para perasaan yang ditemuinya di pulau itu.


"Siapakah yang telah menolongku?"

" Dia adalah Waktu," jawab Pengetahuan. " Waktu?" tanya Cinta tak percaya "Tapi mengapa Waktu bersedia menolongku ?


"Pengetahuan tersenyum bijak dan menjawab, "Karena hanya Waktu yang dapat memahami betapa besar arti sebuah Cinta ."

Thursday, April 14, 2005

BerCermiN DiRi

Tatkala ku datangi sebuah cermin
Tampak sesosok yang sangat lama ku kenal dan sangat sering ku lihat.
Namun aneh, sesungguhnya aku belum mengenal siapa yang ku lihat.
Tatkala ku tatap wajah, hatiku bertanya, apakah wajah ini yang kelak akan bercahaya dan bersinar di surga sana??
Ataukah wajah ini yang akan hangus legam di neraka jahanam?
Tatkala ku tatap mata, nanar hatiku bertanya
Mata inikah yang akan menatap penuh kelezatan dan kerinduan....
menatap Allah, menatap Rasulullah,menatap Kekasih-kekasih Allah kelak??
Ataukah mata ini yg terbeliak, melotot, menganga, terburai menatap neraka jahanam..
Akankah mata penuh maksiat ini akan menyelamatkan??
Wahai mata, apa gerangan yg kau tatap selama ini??
Tatkala ku tatap mulut, apakah mulut ini yg kelak akan mendesah penuh kerinduan...
Mengucap La ilaaha ilallah saat malaikat maut datang menjemput??
Ataukah menjadi mulut menganga dgn lidah menjulur dgn lengking jeritan pilu yg akan mencopot sendi2 setiap pendengar...
Ataukah mulut ini menjadi pemakan buah zaqun jahanam ..yg getir, penghangus, penghancur setiap usus
Apakah gerangan yg kau ucapkan wahai mulut yg malang?
berapa banyak dusta yg kau ucapkan?
Berapa banyak hati hati yg remuk dgn pisau kata2mu yg mengiris tajam?
Berapa banyak kata2 manis semanis madu yg palsu yg kau ucapkan tuk menipu?
Betapa jarang engkau jujur
Betapa langkanya engkau syahdu memohon agar Tuhan mengampunimu...
Tatkala ku tatap tubuhku
Apakah tubuh ini kelak yg akan penuh cahaya..
Bersinar, bersuka cita, bercengkrama di surga??
Atau tubuh yg akan tercabik2 hancur,mendidih di dalam lahar membara jahanam, terpasung tanpa ampun,derita yg tak pernah berakhir.
Wahai tubuh, berapa banyak maksiat yg kau lakukan??
Berapa banyak orang2 yg kau zalimi dgn tubuhmu?
Berapa banyak hamba2 Allah yg lemah yg kau tindas dgn kekuatanmu?
Berapa banyak perindu pertolongan yg kau acuhkan tanpa peduli padahal kau mampu?
Berapa banyak hak2 yg kau rampas?
Ketika ku tatap hai tubuh..
Seperti apa gerangan isi hatimu
Apakah isi hatimu sebagus kata2 mu
Atau sekotor daki daki yg melekat di tubuhmu
Apakah hatimu segagah ototmu
Atau selemah daun2 yg mudah rontok
Apakah hatimu seindah penampilan mu
Ataukah sebusuk kotoran kotoran mu
Betapa beda..betapa beda..apa yg tampak di cermin dgn apa tersembunyi....
Betapa beda apa yg tampak di cermin dan apa yg tersembunyi..
Aku telah tertipu, tertipu oleh topeng......
Betapa yg kulihat selama ini adalah topeng, hanyalah topeng belaka
Betapa pujian yg terhambur adalah memuji topeng
Betapa yg indah ternyata hanyalah topeng..
Sedangkan aku..hanyalah seonggok sampah busuk yang terbungkus..
aku tertipu, aku malu ya Allah..
Allah..selamatkan aku...
Amin ya rabbal alamin... ( Aa Gym)

Wednesday, April 13, 2005

AkU dAn KapAL....

Aku adalah kapal
Yang terhempas badai
Terombang ambing
Menghantam barang
Yang tak terjangkau anak pantai....


Aku adalah kapal
Di dalam luas samudra
Mencari satu dermaga
Tuk berlabuh
Lelah menyelam di dalamnya laut..


Aku adalah kapal
Tanpa nakhoda
Tak tau kemana kan berlayar
Utara, timur, barat, selatan seolah sama



Aku adalah kapal
Yang tak henti di tengah badai
Coba telusuri jejak pasir putih
Yang memanggil ku
Hiruk tawa nelayan
Yang hampir dekat


Aku adalah kapal
yang rindu kampung halaman
Lambai nyiur dan hangat mentari ku damba
Namun tak sorot mata ku lihat


Aku adalah kapal
Yang masih terombang ambing
Rindu dermaga
Tuk berlabuh......

WhaT a FrieNds aRe foR....

A friend is someone who reaches out of u`r hand...and touches u`r heart...

Afriend is one who knows all about U and like U anyway..

A friend can tell U things U dont want to tell u`r self

Only U`r real friend tell U when u`r face is dirty..

The best mirror is an old friend

My best friend is the one that brings out the best in me..

Hold a true friend with both u`r hand..

When a friend is in trouble, dont insult her by asking what can i do, think for u`r self and start doing it..

The most i can do for my best friend is simply to be her friend..

Walking with a friend in the dark is better than walking alone in the light..

A person who has no friend live only half way..

...... life without a friend is like death without witness...

...... friends are the angels who lift us to our feet when our wings have trouble remembering how to fly...

friend are the chocolate chips in the cookie of life ^_^

Never hurt U`r friends not even in a joke, it takes years to build up trust, but just a seconds to destroy it..

Becareful of what u say, friendship can end in one minute...

To the world U may be just " one person" but to the one person U may be " the world"..


So.... so happy if we have a much friend....
is it right?? ^_*

Tuesday, April 12, 2005

PanTun


Buah semangka buah duren

Nggak nyangka gue keren
Buah semangka buah manggis
Nggak nyangka gue manis

Disini gunung disana gunung....
Ditengah gunung ada melati...
Saya bingung, kamu pun bingung..
Kenapa bisa ada melati ya...

Kura-kura dalam perahu
Iseng banget tuch kuya...

Jalan kaki ke pasar baru
Jauh boooooooooooo....

Jambu merah di dinding
Jangan marah just kidding

jauh di mata,dekat dihati
jauh di hati,dekat dimata
jauh-dekat seribu perak

Nemu gesper, di pinggir jalan
kalo laper, makan tu gesper

Men sana in corpore sano
gue maen kesana, elo maen ke sono!

Jalan-jalan ke pinggir empang
nemu sendok dipinggir empang
hati siapa tak bimbang
situ botak minta dikepang

Sayur asem sayur sop
laper nich

ayam kurus bulunya banyak
rugi banget yang beli.........

Ikan paus makan anggur
I miss you ... girl