Friday, March 10, 2006

JalaN - JalaN YUuKKkk.....

Emang susah klo badan udah melar. ini sering di alamin sama ibu2, tapi anak gadis juga sering dibikin heboh karena berat badan yang berlebihan. klo bahasa batax nya sih over weight. hehehe... :D



Ini juga di alami sama umiku. huehuehue...
Segala macam obat, akupuntur, olah raga, semua dah di lakuin. demi tuk mendapatkan berat badan yang ideal. hampir tiap pagi, abis sholat shubuh, mereka - umi, buyah, adek2ku, pada olah raga keliling kampung. wedew...


Startnya mulai jam 05.45 sampe jam 1/2 7.
pengennya sih lebih lama lagi, tapi karena adek2ku pada mo sekolah, jadinya ya kudu` musti beres2 jam 1/2 7 itu.
klo aku sih paling baru 3 kali ikutan mereka. hehehe :D


Trus tadi malam, abis makan malam, aku lagi dikamar bareng adekku - nisa. trus umiku masuk ke kamar ku.
Dia bilang: Po, temenin umi jalan yuk!!
" jalan" yang dimaksud ya bener2 jalan, jalan kaki, bukan jalan2 dgn kendaraan.
hehehehe... kebiasaan ini juga udah mulai sering di kerjakannya.
temennya bilang sih, olah raga malam itu lebih bagus. katanya sih begittuw..
Sebenarnya aku kurang setuju dan kurang mendukung tentang jalan malam hari. malam hari, rawan kecelakaan, emang sih klo mo naas bisa kapan aja, pagi-siang-sore-malam. tapi kan lebih baik mencegah dari pada harus mengalami. tul kagak???



Karena umiku terlalu bersemangat ngajak aku, akhirnya aku mau juga nemeninnya. lagian juga gak mungkin umiku dibiarin keluar sendiri. klo naik kendaraan sih gak masalah, tapi ini jalan kaki...



Hmm... dengan bersepatu kets, celana panjang, baju kaos, and absolutely jilbab, kami berjalan.
startnya jam 8. rutenya sih gak jauh2 amat sih, paling 4 km ( klo gak salah sih- soalnya pas jalan gak bawa meteran) hehehehe...
dari rumah- kawasan Amplas, kami jalan ke Mariendal.
tujuan utamanya sih lapangan bola,Brigib namanya. tuh lapangan luaaaaasssss banget. lapangan serba guna, bisa jadi lapangan bola, 17-an, sholat ied. pokoknya yang untuk bersama, semuanya bisa. hehehe :D
lapangan ini juga unik. dikanannya berdiri dengan kokoh sebuah Mesjid( lupa apa nama mesjidnya). trus di kirinya berdiri juga dengan kokoh sebuah gereja( gak tau juga apa namanya). pokoknya unik.



Back to jalan jalan...
setelah kira2 30 menitan berjalan, aku dah adekku-nisa, mampir sebentar di swalayan "Maju Bersama". hehe.. beli sesuatu yg perlu dibeli, tapi gak banyak, paling cuma 4 macam. berat bawanya ntar klo banyak2.
tapi umiku gak ikutan, dia muter2 aja di jalan raya sambil nungguin kami belanja. abis belanja kami jalan lagi kelapangan itu.
disitulah umiku lari2 ngitarin lapangan. klo kami sih jalan aja, nyantai aja, toh niatnya dari awalnya kan cuma mo nemenin doank.
trus umiku bilang, klo kalian mo makan bakso, gih sono,umi disini aja. gitu katanya.
klo aku sih setuju2 aja, lagian tempat baksonya juga didepan lapangan itu, jadi gak papa lah ninggalin umi sendiri disono..
Setelah selesai makan baksonya, umiku pun dah selesai di lapangan itu, aku tanyak umiku, pulangnya gimana nih Nyak ( hehehe.. di rumah panggilan buat umiku emang banyak, bisa umi, bisa nyak, bisa mami, bisa maknyak juga) tergantung suasana hati manggilnya, hehehehhe :D

trus dia bilang ya jalan. adekku ngeluh, alah.. abis makan, sakit perut nanti klo jalan.
ya udah, klo gitu kalian naik angkot aja, gitu kata si enyak. hehe..
akhirnya umiku jalan, dari lapangan tadi sampe rumah.
tapi kami nunggu 5 menit dulu baru naik angkot, biar gak lama2 amat nungguin umi di simpang jalan mo kerumah. trus pas udah ketemu di simpang jalan, kami jalan bareng lagi, kira2 20 menitan gitu deh. akhirnya sampe rumah jam 10.


huh... capek. trus masuk kamar, ternyata disono ada adekku- fatimah, lagi nemenin adekku Rasyid tidur. ( Rasyid is my roommate). :-)
trus cerita2 tentang kejadian selama jalan2 tadi, tentang si Nyak yang semangat olah raga, tentang orang2 yg usil, nyebelin yang kami temui di sepanjang jalan. ketawa ketiwi nyeritainnya.. huehuahuihuohuu...... :D


akhirnya jam 11, aku baru tidur. tapi pas mau tidur, tiba2 tub... mati lampu. PLN oh PLN...
tapi karena mo tidur, aku cuek aja mati lampu. malah enak klo tidur lampunya dimatiin, rasanya tidurnya lebih tidur, daripada lampunya di idupin. hehehe..


Hmm... malam yang melelahkan.
aku mau tidur dulu yaahh...
zzzzzzzzzzzzz













l

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home