Thursday, June 29, 2006

SetenGah BeTe di HaRi miNgGu....

sunday morning.
Huehuehue… pagi ini semua makhluk yang ada di rumah pada telat bangun. Bisa bangun juga karena di bangunin ayahku, dengan pintu yang di gedor². Ipo.. papat, fita, nisa, fii,
m. noor, rasyid, rahmah,(semua penghuni rumah di sebutin namanya :D) apanya jam segini belum bangun?? Apa gak sholat kalian semuanya?? Hehehehe… pagi² udah kena sembur. ^_^


Waktu itu emang udah jam ½ 8. bayangin jam ½ 8 !!!. wajar lah klo si buyah marah besar :D, soalnya kagak ada satupun orang yang nyiapin sarapan. My mummy lagi pergi ke pasar. Apalagi di rumah ada tamu ( kakek and nenek ku – pamannya ayahku sih, kakek ku itu lagi sakit, katanya sih udah selesai berobat di medan, mo balik ke kampung, tapi transit dulu di rumah kami). Kan malu klo sarapannya telat. Hehe..
Akhirnya setelah reng menggoreng, sak memasak. Siaplah sarapan jam ½ 9. hehehhe.. sarapan jam ½ 9. gleks..


Setelah selesai sarapan semuanya, si mommy go home dengan seabrek belanjaan. Ya udah, abis sarapan diriku langsung membereskan tuh belanjaan. Waktu itu udah jam ½ 10, akhirnya aku berinisiatif sendiri, mendingan aku masak sekarang aja, daripada ntar di repetin lagi sama si buyah klo makan siang nanti kagak selesai².
Akhirnya aku sak memasak. Gulai menu pilihanku hari ini. Huehuehue...
Jam 12 aku selesai berkecimpung di dapur ( alah bahasanya.. ) :D
Hmm...... agak tired dikit, akhirnya aku masuk kamar. Niatnya cuma mo tidur² an aja, eehh… gak taunya ketiduran beneran. ^_^


Diriku terbangun karena di bangunin adekku, kak ada telpon, katanya.
Akhirnya daku bangun and nerima tuh telpon. Tadinya aku pikir si Nana, soalnya dia yang paling sering nelpon aku. Eehh.. gak taunya Tari, temenku di Man dulu. Waahh... seneng. Trus dia bilang klo dia mau ke rumah Melda, Ziah mau ikut gak ??
Waktu itu udah jam 2 kurang. Setelah ku pikir, ku timbang dan ku analisa, akhirnya aku memutuskan : oke lah kita ketemu di rumah si melda aja yah!
Ok, suara di seberang sana menyahut.


After that, aku langsung mandi and siap².
Jam ½ 3 aku berangkat dari rumah. Sebenarnya aku udah kesorean klo mau keluar rumah jam segitu. Tapi… so what gitu loh, ku langkahkan kakiku, mantap!

Bisa di bilang rumah yang mau ku datangain itu lumayan jauh dari rumahku. Kira² 1 jam perjalanan. Prediksiku sih jam ½ 4 aku dah nyampe di rumah si melda.

Bayangin aja ( ayoo bayanginn.. :P ), rumahku di daerah Amplas, sedangkan rumah si melda di krakatau. Di krakatau ujung lagi. Gleks.. dari ujung ke ujung euy…


Setelah nyampe di depan pasar, ku stop angkot. Biasanya klo angkotnya bagus, pasti jalannya juga cepat. Tapi sial, pas aku stop ternyata aku penumpang pertama. Pasti bakalan lama nih jalannya, tuh supir pasti mau nyari sewa dulu.
Duuhh... aku menggerutu dalam hati.


Mana cuacanya panas bwanget lagi.
Wushh.. angkot berjalan santai. Hari masih tetap panas, hingga sampai di suatu daerah yang namanya Pajak sukarame ( di medan, pasar – tempat orang berjualan di sebut pajak ), macetnya minta ampun. Ugghh..
Bisa jadi sumber macet karena tuh pedagang berjualan sampe ke badan jalan, hingga hanya satu ruas jalan yang bisa di gunakan. Mana tuh pajak ada nya disimpang empat, ada mobil yang mau kesini, ada yang mau kesana, selang seling dah jadinya. Aduh pusying...

Rasanya pengen aku teriak. Wooii.... minggir, aku mau lewat. Heheheh :D
Duuhh.. macet abis, akhirnya setelah 2 menitan, bisa lolos juga dari sana.


Duuhh.... mana nih angkot jalannya lambat lagi. Rasanya pengen aku gantikan tuh supir biar cepat nyampe. Nyampe rumah sakit tapi nya, hehehe :D.
Jam 15.08 aku baru nyampe di aksara. Tapi aku masih belum nyampe di rumahMelda . Masih ada sekitar 20 menit perjalanan lagi. Gleks....
Aduh Melda., kenapa rumah dikau jauh nian ? :(

Setelah lewat aksara dikit, dari dalam angkot aku bisa melihat skul ku yang dulu. Man 2 medan yang tak seberapa itu. Hehehe.. :D
Tak ada perubahan yang jelas terlihat dari wajahnya. Masih seperti dulu. Seperti 5 tahun yang lalu sejak ku tinggal pergi. Hehehe :D
Gak kayak Man 1, yang berada tepat di sebelahnya. Man 1 mah bersinar abiesss…

Wadduhh…. ½ 4 aku masih di jalan. Belum nyampe² juga. Gleks.. klo gini mah bisa² aku cuma 5 menit di rumah si melda, abis itu pulang lagi. Huaaa :((


Wadduuh.. nih angkot jalannya enjut²an, lama bangeett..
Ciput aja lebih cepat dari dia.
Mana di jalan banyak orang pesta lagi. Jalanan jadi macet and sempit.


Nih supir kok gak nyadar² yah.. banyak penumpang yang udah resah gelisah. Akhirnya aku berteriak. Wooiii… pak supir, tulunglah cepat dikit. Semua mata tertuju ke arahku.
Hehehhee….. gak denk, aku hanya bisa berteriak dalam hati. Hehehehe ( pembaca kecewa :P ) huehueheuehu :D


Akhirnya jam 15.45 aku baru nyampe. Si Tari udah nyampe duluan, soalnya rumahnya lumayan dekat lah dari rumah si Melda.
Pas nyampe, bercerita aku tentang supir angkot yang super duper lambat bawa mobilnya. !#$%(*&#%&*&^$%#@^*

My fren just looking at me. Hehehehe :D


Abis itu kami cerita², tentang temen² skul dulu, siapa² aja yang dah nikah, yang dah punya anak, yang dah kerja, bla.. bla..bla...
Sambil ketawa ketiwiii…..

Hari menjelang senja, matahari mulai enggan menyorotkan sinarnya..
Jarum jam menunjuk angka 16.45
Kami pun pulang..

Selama perjalanan, tak begitu banyak kejadian yang terjadi. Hanya sekumpulan nenek² yang baru pulang undangan yang seangkot denganku, yang berkicau. Hehehe :D
Masing² bercerita tentang masa mudanya, tentang anak dan cucu nya. Aku sih cuma jadi pendengar setia aja. Hehehe :D dalam hati ku berkata : hmm….. mungkin 40 tahun yang akan datang, diriku akan seperti mereka. Tua, renta, keriput, cerewet, bawel, hehehee :D normalnya nenek² pada umumnnya lah ^_^


Jam 18.10 aku nyampe dirumah.
Gleks.. liat kondisi rumah yang amburadul, hatiku ramai berbicara, ternyata nih rumah klo ku tinggal berantakan. Ciyeeeee....
Akhirnya dengan sedikit sentuhan seorang ziah, rumah kembali ok. hehehe :D


Huuh.. dah mo maghrib, waktunya mandi.
Dan sepertinya daku ingin tidur cepat hari ini. Capek bwanget euy.....

Met tidur all..
ZzzzZZzzzzzZZZzz…

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home