Saturday, October 21, 2006

23 di 06..

Tak terasa ternyata sudah 23 tahun aku numpang hidup di bumi ini. Bukan waktu yang singkat tuk mencapai 23 tahun. Tepat tanggal 19 okt, 23 tahun silam, bayi mungil lahir dari rahim seorang ibu.
23 tahun. Gleks... dah hampir ¼ abad dunk.


Jadi pengen flash back ke masa lalu nih.
Pas aku kecil dulu, aku diasuh sama Bou ku ( adek ayahku, bahasa keren nya tante). Bukan di asuh total sama dia sih, tapi karena waktu itu Bou ku dulu tinggal di rumah kami, jadilah dia baby sitter ku.


Banyak yang bilang, aku waktu kecil dulu, super duper bandel, suka bikin orang marah, suka nyubitin, suka cari gara², suka gangguin orang, waaahh.. pokoknya suka bikin orang sampe eneg liat aku. Hehehe.. ( emang sih klo di ingat², semua itu benar, bener banget malah. Hehehe.. ).



Sampe² dulu, kira² pas aku umur 7 tahun, pas aku lagi marah sama Pa` uda ku ( adek ayahku, bahasa kerennya paman / om ), aku di foto dengan wajah marah sambil megang sapu, mau mukul pa` uda ku itu. Hihihi klo ingat itu sekarang, jadi malu ^_^


Apalagi klo udah berantem sama kakak ku, dia selalu nangis aku bikin, dan aku selalu menang, cihuy.. hehehe.
Dulu, di rumah itu banyak bgt penghuni nya. Adek ayahku pada tinggal di rumah kami semua, pada kuliah mereka.
Jadinya banyak juga orang yang bisa di jahilin. Hehe..


Hmm.. kira² pas aku kelas 5 SD, buyah pergi ke Jakarta, tuk nerusin S2 nya. Buyah dapat Beasiswa dari salah satu Institut Negeri di medan. Ayahku dosen di sono.
Kira² 1 tahun disana,dan udah dapat rumah kontrakan, umi dan 2 orang adekku pindah ke jakarta. Menempati rumah sederhana dengan 2 kamar.
Jadilah kami bertiga, aku, kakak, dan adekku tinggal di medan sama Bou dan Pa` uda ku itu. Waktu itu, Pa`uda ku dah nikah, tapi di minta tinggal di rumah tuk nemenin kami.



Lumayan lama juga kami bertiga di tinggal ortu. Tapi umi ato buyah sering juga sih pulang ke medan. Tapi gak begitu lama, paling cuma 1 minggu, itu udah hebat kali. 1 minggu euy..


Yang paling sering itu, kirim² surat. Seneng rasanya klo Pak pos udah datang dan ngasih surat. Apalagi klo ada paketnya, waaahh.. sweneng bwanget. Pasti di dalamnya macam², ada coklat, roti, popmie, pokoknya jajanan lah.


Pernah pas libur sekolah, waktu itu aku udah kelas 1 Tsanawiyah. Kami bertiga, sepupuku, dan nenek di ajak liburan ke jakarta. Lumayan lama, mungkin ada 3 minggu. Wahh.. puas dah jalan² nya. :D
Tapi akhirnya, kudu` musti balik lagi ke medan. ( saaatnya untuk berpisah, saatnya untuk berpisah, kata Teletubbies. Hehehe.. oh tidakk, berpelukaaannn) hihi…

Tapi aku 2 kali datang kesana. Pertama pas liburan itu. Yang kedua pas adekku Rahmah yang nomer 6 -lahir.


Tahun 98, buyah dah selesai ambil S2 dan S3 nya. Waktu itu aku udah kelas 1 Aliyah. Tahun 98 itu lah, tahun dimana keluarga kami berkumpul lagi. Dan di tahun 98 itu juga, adekku lahir satu lagi. Hehehe.. Rasyid namanya.


Karena dari kecil udah di tinggal ortu, kami jadi gak terlalu dekat dengan ortu. Wajar aja kaleee…
Makanya aku agak gimanaaa gitu klo liat temenku manja²an sama ortunya. Rada² canggung liatnya, rada² iri juga. Tapi no problemo lah. Easy going aja lagee..


Hmm.. balik lagi ke masalah ultahku.
Ultah kali ini bertepatan dengan Ramadhan. Tapi tahun lalu juga begitu sih. Jadi kagak ada acara traktir² temen. Hahahha.. ( dasar pelit :D ).


Hmm... segini aja dulu cerita tentang ultahku. Klo ada yang maksaaaaaa banget mo ngasih kado, boleh kok, pasti di terima gak bakalan di tolak. Iya beneran suer .. huehuehueheu..



HapPy BiRtHdAy tO ZiaH

Moga panjang umur, murah rezeki, sehat selalu. Dan semua yang baik² dah.



Yo wess lah, tatah see yaa..
Babaii..

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home